Rajin Minum Teh Turunkan Risiko Jantung dan Stroke 20%

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 612 2305615 rajin-minum-teh-turunkan-risiko-jantung-dan-stroke-20-sLcaHGNs3G.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KOPI dan teh merupakan minuman yang banyak paling banyak dikonsumsi masyarakat. Kebanyakan orang, akan mengawali harinya dengan segelas teh hangat atau kopi hitam.

Dikutip dari NDTV Food, teh merupakan minuman yang sering diminum di kala santai. Manfaat dan keterbatasan kesehatannya telah menjadi bahan perdebatan selama beberapa tahun belakangan.

Namun, penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology mengatakan, meminum teh bagus untuk kesehatan tubuh. Penelitian ini melibatkan lebih dari seratus ribu orang dewasa China, tanpa riwayat serangan jantung, stroke atau kanker.

minum teh

Analisis sampai pada kesimpulan bahwa peserta studi berusia 50 tahun yang merupakan peminum teh rutin kecil risikonya mengalami penyakit jantung koroner dan stroke, dibandingkan orang yang tidak minum teh.

Selain itu, kejadian penyakit jantung dan stroke adalah 20% lebih rendah pada orang yang terbiasa mengonsumsi teh. Ada juga penurunan risiko 15% dari semua penyebab kematian di antara mereka.

Baca Selengkapnya: Penelitian Ungkap Khasiat Mengonsumsi Teh Secara Rutin

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini