Share

Mengonsumsi Keju Bantu Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 481 2306071 mengonsumsi-keju-bantu-tingkatkan-sistem-kekebalan-tubuh-pI96o2gLgm.jpg (Foto: Galeryhip)

Keju merupakan salah satu bahan makanan yang biasanya digunakan untuk pelengkap hidangan makanan. Keju ternyata memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya ialah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dikutip Telegraph, berikut ini manfaat keju yang perlu Anda ketahui.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Makan sepotong keju setiap hari memberikan manfaat bagi sistem kekebalan tubuh orang tua. Keju memiliki probiotik yang mampu mencegah kerusakan sistem kekebalan tubuh yang berkaitan dengan usia. Asupan bakteri probiotik diyakini dapat meningkatkan respon imun.

Mencegah kerusakan gigi

Penelitian dari Academy of General Dentistry, Amerika menyatakan keju membuat mulut lebih basa dan menciptakan film pelindung di sekitar gigi. Semakin tinggi tingkat pH di gigi (di atas 5,5) semakin rendah kemungkinan mengembangkan gigi berlubang.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung Koroner

Keju dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular. Peneliti menyatakan orang yang rutin mengonsumsi keju memiliki asam butirat yang tinggi. Senyawa tersebut berkaitan dengan penurunan obesitas dan metabolisme yang lebih tinggi.

 Keju ternyata memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya ialah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Berguna Membersihkan Tubuh, Ternyata Sabun Juga Bisa Kotor

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini