Musim Hujan, Ini Pentingnya Konsumsi Vitamin C hingga Vitamin E

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 481 2306108 musim-hujan-ini-pentingnya-konsumsi-vitamin-c-hingga-vitamin-e-QYKUF70bIH.jpg (Foto: Shutterstock)

Musim hujan mengharuskan seseorang lebih menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa mengonsumsi beberapa vitamin yang baik untuk mendukung kesehatan tubuh.

Vitamin tersebut mulai dari Vitamin C yang berasal dari buah seperti jeruk, stroberi hingga vitamin E seperti kacang-kacangan hingga biji-bijian.

Dikutip The Statesman, berikut beberapa vitamin yang cocok dikonsumsi saat musim hujan agar kekebalan tubuh meningkat.

Vitamin C

Konsumsi banyak makanan kaya vitamin C yang meliputi jeruk, grapefruit, stroberi, jeruk keprok, bayam, kangkung, dan brokoli saat musim hujan. Semakin banyak buah dan sayuran berwarna, semakin baik untuk membangun sistem kekebalan yang baik. Pilihlah buah dan sayuran yang masih segar dari pasar agar kandungan vitaminnya masih terjaga.

 Musim hujan mengharuskan seseorang lebih menjaga kesehatan tubuh.

Vitamin B6

Vitamin B6 adalah penguat sistem kekebalan tubuh yang vital. Itu ditemukan dalam sayuran hijau dan buncis. Ayam dan ikan air dingin seperti salmon dan tuna juga kaya nutrisi tetapi makan ikan selama musim hujan dapat membuat Anda sakit karena ini adalah musim kawin ikan dan udang.

Vitamin D

Tingkatkan kadar vitamin D Anda dengan menjemur diri di bawah sinar matahari pagi. Jika cuaca gelap sejak pagi hari dan Anda tidak bisa menemukan sinar matahari, cobalah untuk mengonsumsi telur, keju, susu, dan sereal yang diperkaya.

Selain mengonsumsi vitamin, Anda juga harus memiliki waktu tidur yang cukup. Ini tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda tetapi juga meningkatkan suasana hati dan tingkat energi Anda.

Vitamin E

Makanan kaya vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi.

Baca juga: Khasiat Tempe Bantu Cegah Kanker Payudara hingga Tekan Risiko Diabetes

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini