Cerita Cinta Istri Presiden Terpilih AS, Kencan Pertama hingga 5 Kali Dilamar Joe Biden

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 612 2306102 cerita-cinta-istri-presiden-terpilih-as-kencan-pertama-hingga-5-kali-dilamar-joe-biden-l5sox5FQlE.jpg Joe dan Jill Biden (Foto : Instagram/@drbiden)

Jill Jacob atau orang kini mengenalnya dengan nama Jill Biden, istri presiden terpilih Amerika, Joe Biden. Dia lahir pada Juni 1951 di negara bagian New Jersey Amerika Serikat.

Jill Biden merupakan anak tertua dari lima bersaudara yang tumbuh besar di Willow Grove, Philadelphia. Dikutip dari BBC, sebelum menikah dengan Joe Biden, Jill pernah menjalin rumah tangga bersama mantan pemain sepak bola Bill Stevenson.

Sementara, Joe Biden sendiri kehilangan istri pertamanya dan putrinya yang berusia 1 tahun pada 1972. Keduanya meninggal dalam kecelakaan mobil, sedangkan kedua putranya, Beau dan Hunter selamat.

Joe Biden dan Jill Biden

(Foto : Instagram/@drbiden)

Baca Juga : Potret Cantik Jill Biden, Istri Presiden Terpilih AS

Setelah itu dimulailah perkenalan Jill dan Joe Biden. Tiga tahun kemudian, Jill diperkenalkan sudara laki-lakinya dengan Joe Biden. Ketika itu, Joe Biden merupakan senator saat Jill masih kuliah.

"Saya berkencan dengan pria dengan celana jeans dan sandal bakiak serta kaus oblong, dia datang ke rumah dan memakai mantel dan sepatu olahraga. Saya berpikir, Tuhan, ini tidak akan pernah berhasil," kata Jill mengungkap pertemuannya dengan pria yang kini jadi Presiden Terpilih AS.

Selanjutnya, Jill bercerita mengenai kencan pertamanya dengan Joe Biden. Mereka pergi menonton ke bioskop di Philadelphia.

"Dia 9 tahun lebih tua dari saya. Tapi kami tetap berkencan dan pergi menonton film A Man and a Woman di bioskop Philadelphia, dan kami benar-benar cocok," ungkapnya kepada Vogue.

Joe Biden dan Jill Biden

Meski begitu, tampaknya Joe Biden nampaknya tidak mudah menaklukan hati pujaan hatinya. Jill mengatakan, Joe melamarnya hingga lima kali sebelum menerimanya.

"Saya tidak bisa membiarkan mereka (anak Joe) yang telah kehilangan ibu. Jadi saya harus 100 persen yakin," ujar Jill.

Akhirnya Joe Biden dan Jill Biden pun menikah pada 1977 di New York City. Putri mereka, Ashley lahir 4 tahun kemudian atau pada 1981.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini