Mengenang Sosok Dylan Sada, Model Indonesia yang Meninggal di Amerika Serikat

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 09 November 2020 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 194 2306826 mengenang-sosok-dylan-sada-model-indonesia-yang-meninggal-di-amerika-serikat-i8JPP9fJql.jpg Dylan Sada (Foto : Instagram/@dylan_sada)

Model asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Dylan Sada dikabarkan meninggal dunia pada Senin, (9/11/2020) pada pukul 7 waktu setempat. Ia menghembuskan napas terakhirnya di usianya yang ke-36 tahun.

Pemilik nama asli Aldila Wulandari Kusumashanty Pranadjaja ini lahir di Jakarta, 1984. Kiprah Dylan di dunia modeling ini cukup panjang. Mulanya ia meninggalkan rumah pada usia 19 tahun, yaitu terjun menjadi fotografer dan seniman otodidak.

Dylan Sada

Dikutip dari laman ververeps, Dylan pernag bersekolah di London Public School (Jakarta) dan Limkokwing University of Creative Technology (Malaysia) tetapi kemudian melepaskan pendidikan resmi yang dimilikinya, untuk mengejar kecintaannya pada fotografi.

Kemudian Dylan pindah ke Singapura pada 2007, ia dibimbing oleh Ivanho Harlim, dan juga magang untuk Majalah Juice ketika dia di sana. Setelah itu langsung pergi ke New York.

Sementara itu dikutip dari situs pribadinya, dylansada.com, perlahan tapi pasti, Dylan bisa meraih mimpinya. Berbagai pengalaman penting telah membentuknya menjadi jiwa dan pribadi yang kuat, serta kreatif.

Baca Juga : Mengenang Dylan Sada Lewat Foto, Model Indonesia yang Meninggal di Amerika Serikat

Dylan juga pernah bekerja di perusahaan internasional, dan orang-orang penting lainnya seperti Ryan McGinley, L'OREAL, Inez dan Vinoodh, DIOR, Majalah ID, L'Officiel, Converse, Vfiles, Glossier, ELLE, NYFW - Discount Universe, NYLON.

Selain modeling dan fotografi, Dylan juga bisa bernyanyi. Ia sendiri dibesarkan di keluarga pecinta musik dan seni, tak heran jika karirnya didorong oleh latar belakangnya yang mumpuni.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini