4 Camilan Sehat yang Bisa Anda Konsumsi saat Pandemi Covid-19

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 09 November 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 298 2306424 4-camilan-sehat-yang-bisa-anda-konsumsi-saat-pandemi-covid-19-Uz8XhZO136.jpg Kacang almond (Foto: Times of India)

Selain mengonsumsi makanan pokok, biasanya orang juag suka mencicipi camilan. Namun, pandemi Covid-19 membuat mereka harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan terutama camilan.

Camilan yang cocok dikonsumsi selama pandemi Covid-19 adalah camilan yang sehat. Untuk itu, berikut Okezone berikan 4 camilan sehat yang bisa Anda konsumsi seperti dilansir dari berbagai sumber pada Senin (9/11/2020).

 cokelat hitam

1. Dark Chocolate

Cokelat merupakan salah satu camilan yang paling disukai anak-anak maupun orang dewasa. Akan tetapi, alih-alih mengonsumsi cokelat dengan pemanis tambahan, sebaiknya Anda beralih dengan mengonsumsi dark chocolate atau cokelat hitam.

Melansir Healthline, dark chocolate yang berkualitas kaya akan serat, zat besi, magnesium, tembaga, mangan, dan beberapa mineral lainnya.

 

2. Almond

Selain cokelat, kacang juga merupakan salah satu camilan yang digemari banyak orang. Apalagi saat nonton bola, kacang menjadi teman setia selama pertandingan berlangsung.

Akan tetapi, alih-alih mengonsumsi kacang yang telah digoreng, ada baiknya Anda mengonsumsi kacang almond. Melansir Medical News Today, kacang almond mengandung vitamin, mineral, protein, dan serat, sehingga bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

3. Yoghurt

Yoghurt merupakan pilihan camilan yang bagus untuk dikonsumsi saat pandemi. Terlebih bagi Anda yang sedang diet, karena yoghurt diyakini dapat membantu menurunkan berat badan.

Melansir Healthy Eating, yogurt adalah sumber protein, kalsium, dan kalium yang sangat baik. Ini mengandung banyak vitamin dan mineral dan relatif rendah kalori. Karena menawarkan manfaat kesehatan di luar nutrisi dasar, yogurt adalah makanan fungsional.

Baca juga: Nagita Slavina Latihan Menari Pakai N95, Netizen: Virus Bakalan Sungkem Sama Ini Masker

 

4. Kuaci

Sejak dahulu, kuaci sudah menjadi salah satu camilan favorit orang Indonesia. Karena selain harganya yang cukup terjangkau, kuaci mengandung sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Melansir Whfoods, kuaci adalah sumber vitamin E yang sangat baik, antioksidan utama yang larut dalam lemak tubuh. Vitamin E menyebar ke seluruh tubuh untuk menetralkan radikal bebas yang akan merusak struktur dan molekul yang mengandung lemak, seperti membran sel, sel otak, dan kolesterol.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini