5 Tips Merawat Kulit, Jaga Cairan Tubuh hingga Tidur 7-8 Jam

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 09 November 2020 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 481 2306392 5-tips-merawat-kulit-jaga-cairan-tubuh-hingga-tidur-7-8-jam-XVzqqPwk0B.jpg (Foto: Shutterstock)

Perawatan kulit bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Untuk merawat kulit, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, salah satunya ialah mengonsumsi air putih yang cukup untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi (kehilangan cairan tubuh).

Berikut ini 5 tips perawatan kulit yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir TheHealthsite.

1. Hidrasi

Hidrasi menutrisi kulit dan membuatnya bersinar sehat. Tidak melembabkan kulit akan membuatnya kering dan bersisik. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda cenderung memperlambat produksi kolagen, yang penting untuk elastisitas kulit. Minum lebih banyak air akan membantu produksi kolagen dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

 Perawatan kulit bisa dilakukan oleh pria maupun wanita.

2. Pembersihan

Menggunakan pembersih sangat penting untuk meremajakan kulit. Cara terbaik adalah menggunakan pembersih ringan yang tidak mengeringkan jika Anda memiliki kulit kusam. Ini akan membantu Anda menjaga pori-pori tetap bersih tanpa menghilangkan minyak alaminya. Pembersihan rutin akan membantu kulit Anda terlihat bercahaya dan sehat.

3. Hindari Air Panas

Musim dingin semakin dekat dan Anda mungkin tergoda untuk mandi air panas. Tapi hindari mencuci muka dengan air panas. Ini akan mengupas minyak alami kulit Anda dan membuatnya kering.

Baca juga: Ini Penjelasan Alquran dan Sains Tentang Keistimewaan Buah Zaitun

4. Olahraga

Berolahraga secara teratur untuk mengeluarkan semua racun dari kulit Anda, sehingga pori-pori Anda tersumbat. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah masalah kulit. Berolahraga 30 menit, 5 hari seminggu dapat memberikan manfaat bagi kulit Anda.

5. Tidur nyenyak

Tidur 7-8 jam penting untuk membantu kulit Anda rileks. Saat Anda tidur, kulit Anda membangun kembali kolagen dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Jadi, cukup tidur untuk mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini