Manfaat Mangga Muda, Tingkatkan Fungsi Hati hingga Obati Gangguan Darah

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 09 November 2020 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 481 2306422 manfaat-mangga-muda-tingkatkan-fungsi-hati-hingga-obati-gangguan-darah-STRWH2chKM.jpg (Foto: Mangoorg)

Mangga merupakan buah yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Rasanya ada yang manis, ada pula yang asam, buah yang satu ini bisa menjadi bahan pelengkap rujak atau dijus.

Di balik rasanya yang enak, ternyata mangga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari Boldsky, berikut enam manfaat mangga muda yang bisa Anda simak.

Meningkatkan fungsi hati

Memakan mangga muda dapat meningkatkan kesehatan hati. Asam dalam mangga ini juga meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihakn usu dari bakteri. Sekresi ini juga membantu proses penyerapan lemak dan membersihkan racun dalam tubuh.

Meningkatkan kekebalan imunitas

Vitamin A dan C dalam mangga mentang membantu meningkatkan system kekebalan tubuh. Mangga mentah masih memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi lainnya dibandingkan mangga yang sudah matang.

Mencegah keasaman

Mangga mentah kaya dengan antioksidan, vitamin C, vitamin A dan asam amino bekerja menetralkan asam di lambung. Hal ini pun membuat berkurangnya refluks asam dan mengurangi keasaman.

 Di balik rasanya yang enak, ternyata mangga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.Di balik rasanya yang enak, ternyata mangga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: 5 Tips Merawat Kulit, Jaga Cairan Tubuh hingga Tidur 7-8 Jam

Membantu mengurangi berat badan

Untuk Anda yang ingin mengurangi berat badan, mangga muda cocok untuk jadi pilihan makanan. Buah mentah membantu menghilangkan kalori dan meningkatkan metabolism. Dengan demikian, mangga ini membantu membakar lebih banyak kalori.

Meningkatkan energi

Ahli menyebutkan bahwa mangga mentah baik dikonsumsi setelah makan siang untuk menghilangkan rasa kantuk yang dirasankan. Mangga memberikan energy dan mampu menghilangkan rasa kantuk. Mungkin Anda yang mudah mengantuk butuh makan mangga!

Mengobati gangguan darah

Studi menunjukkan, mangga mentah bermanfaat mengobati kelainan darah seperti anemia, pembekuan darah, atau hemophilia. Mangga mentah yang kaya akan vitamin C membantu meningkatkan elastisiatas pembuluh darah dan membantu membuat sel darah baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini