Beautypedia, Apa Itu Sampo?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 09 November 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 611 2306675 beautypedia-apa-itu-sampo-HMAs8k1uIw.jpg (Foto: Pixabay)

Bukan hanya wajah dan tubuh saja yang perlu dibersihkan, rambut juga tidak kalah penting untuk dicuci. Setelah terpapar sinar marahari dan keringat, kulit kepala menjadi berminyak sehingga rambut terasa lepek.

Jika sudah demikian, biasanya orang akan mencuci rambut menggunakan sampo. Sampo juga bisa menjadi alat untuk memijat kulit kepala Anda dengan lembut.

Melansir Colorwowhair, sampo adalah bahan yang digunakan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Sampo mengandung formula untuk menghilangkan minyak dan kotoran.

Pencipta beberapa merek perawatan rambut ikonik (yang pertama secara preskriptif mengatasi masalah rambut keriting dan pirang), Gail Federici memiliki sejarah panjang dalam pengembangan produk perawatan rambut pemenang penghargaan.

Ia mengatakan bahwa sampo terdiri dari beberapa jenis. Mulai dari melembabkan, menghaluskan, menghilangkan kekusutan, serta mengembalikan kilau alami rambut.

"Biasanya sampo menggunakan bahan-bahan yang termasuk silikon, pengental, ataupun aroma permen karet," ungkap Gail.

 Bukan hanya wajah dan tubuh saja yang perlu dibersihkan, rambut juga tidak kalah penting untuk dicuci.

Baca juga: Penderita Diabetes Mau Makan Manis? Baca Ini Dulu

Dengan tujuan meningkatkan formula sampo, produsen beralih dari membuat sampo pembersih yang sederhana menjadi sampo pembersih 2-in-1, yang berarti memasukkan zat pengondisi ke dalam sampo untuk kenyamanan pengguna.

Sementara itu, alih-alih menjaga kebersihan rambut, keramas setiap hari dengan sampo justru akan menyebabkan komplikasi. Mencuci rambut setiap hari menggunakan sampo dapat menyebabkan kulit kering atau pun iritasi.

Hal ini dikarenakan minyak alami rambut bisa saja hilang karena reaksi dari bahan kimia yang terdapat pada sampo. Jadi setidaknya, cuci rambut Anda dua kali sehari ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini