5 Cara Jadi Pacar yang Baik Tanpa Mengorbankan Diri Sendiri

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 09 November 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 612 2306596 5-cara-jadi-pacar-yang-baik-tanpa-mengorbankan-diri-sendiri-qqqJ5siBrU.jpg Pacaran (Foto: Pinterest)

Tak dapat disangkal, pacaran merupakan salah satu cara untuk mendapat pasangan hidup. Namun untuk mempertahankan pasangan perlu kerja keras, kompromi, pengertian, pengorbanan, dan banyak lagi.

Sebagai perempuan perlu menyadari bahwa menjadi pacar yang baik, jangan sampai mengorbankan keinginan, kebutuhan, dan kesukaannya sendiri.

Lalu bagaimana caranya jadi pacar yang baik tanpa mengorbankan diri sendiri seperti dilansir dari Times of India. Simak ya berikut ini!

 pacaran

1. Tetapkan batasan untuk diri Anda sendiri

Meluangkan waktu untuk diri sendiri dalam suatu hubungan mungkin tampak seperti tugas yang mustahil bagi banyak wanita, tetapi itu mutlak diperlukan. Bahkan jika pasangan Anda tidak menyetujui keinginan Anda

Anda berhak memiliki waktu untuk bekerja, untuk rileks, untuk bersenang-senang sendiri tanpa harus bersama pacar Anda.

2. Perjelas apa yang Anda inginkan

Harapan adalah hal utama dalam hubungan, jadi penting untuk mendiskusikan apa yang Anda inginkan dari satu sama lain sejak hari pertama. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa hubungan itu bisa santai, dan oleh karena itu tidak perlu menetapkan ekspektasi yang kuat sejak hari pertama.

Namun ketahuilah, ekspektasi tidak harus terlalu besar, ekspektasinya bisa kecil seperti-Anda dapat meminta pasangan Anda untuk memberi tahu Anda, jika mereka berencana untuk pergi keluar untuk makan malam.

3. Beri tahu mereka apa yang membuat Anda kesal

Manusia tidak dapat membaca pikiran meskipun mereka menginginkannya lebih dari apapun. Jika Anda merasa kesal tentang masalah tertentu seperti itu, hindari menyimpannya di dalam diri Anda sendiri.

Komunikasi adalah faktor utama dalam menjaga pasangan tetap dekat dan jika Anda tidak mengkomunikasikan perasaan Anda secara langsung dengan pasangan Anda, itu bisa menjadi lebih buruk nantinya.

4. Tunjukkan kelemahan

Tunjukkan kelemahan Anda. Biarkan pacar Anda tahu sisi lemah Anda, sisi gila Anda. Jadilah diri sendiri. Jika pacar Anda tak bisa menerima Anda jadi diri sendiri, sebaiknya lepaskan saja.

Baca juga: Nagita Slavina Latihan Menari Pakai N95, Netizen: Virus Bakalan Sungkem Sama Ini Masker

5. Tetap mandiri

Pertahankan kemandirian Anda saat menjalin hubungan cinta. Sadarilah bahwa Anda adalah individu yang memiliki pikiran dan perasaan terpisah, yang mungkin bertentangan dengan orang yang menjalin hubungan asmara dengan Anda.

Menjadi mandiri sangat penting sebab Anda tidak tahu, apakah kalian akan bersama selamanya, atau suatu ketika kalian putus. Jika Anda tidak mandiri, maka Anda akan merasa sangat berat dan sedih, jika Anda suatu ketika berpisah dengan dia.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini