5 Tips Memutuskan Pacar Tanpa Banyak Drama

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 09 November 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 612 2306670 5-tips-memutuskan-pacar-tanpa-banyak-drama-OlApinYl5E.jpg Putus cinta (Foto: Elite Daily)

Dalam hubungan percintaan memang terkadang berakhir menyakitkan. Percintaan yang awalnya berbunga-bunga bisa kandas di tengah jalan.

Dilansir dari Psychologytoday, berikut ini tips memutuskan hubungan asmara dengan pacar dengan cara halus dan tanpa banyak drama. Apa saja?

putus 

1. Jangan ditunda-tunda

Saat Anda sudah sadar bahwa hubungan yang dijalani tidak bisa dilanjutkan sampai ke pernikahan. Maka menunda-nunda putusnya hubungan hanya akan menumpuk masalah. Segera putuskan hubungan asmara ketimbang membiarkannya berjalan tanpa arah.


2. Diupayakan bertemu langsung

Jika Anda ingin memutuskan hubungan diupayakan bertemu langsunga agar semua bisa jelas. Namun beri dia pertanda dulu bahwa kalian sudah tak bisa bersama lagi. Namun jika pacar enggan bertemu, tak masalah Anda pergi dari hidupnya tanpa menunggunya lagi. Sebab dia yang sudah menolak bertemu.

 

3. Jujur dengan perasaan Anda

Jujur dengan perasaan Anda. Jika Anda meninggalkannya karena dia enggan menikah dengan Anda, ya ungkapkan saja alasan mengapa Anda pergi dari hidupnya.

 

4. Berikan alasan yang jelas

Tidak perlu basa-basi atau mengarang-ngarang alasan putus. Paparkan dengan jelas dan detail kepada pasangan, mengapa Anda memutuskan untuk tidak lagi bisa menjalani hubungan asmara dengan dirinya. Hindari ketidakjelasan atau sesuatu yang mengambang tidak pasti.

 Baca juga: Nagita Slavina Latihan Menari Pakai N95, Netizen: Virus Bakalan Sungkem Sama Ini Masker

5. Menerima konsekuensinya

Nah, jika Anda sudah memutuskan tak mau menjalani hubungan asmara dengannya lagi, maka Anda harus siap menerima konsekuensinya. Termasuk konsekuensi dia hilang dari kehidupan Anda dan tak mau berbicara dengan Anda lagi. Biarkan dia pergi dan mencari kebahagiaannya sendiri. Tak usah Anda berusaha berteman dengannya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini