Gagal Bikin Soto, Risma Harus Kubur Mimpi Jadi The Next MasterChef Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 298 2307216 gagal-bikin-soto-risma-harus-kubur-mimpi-jadi-the-next-masterchef-indonesia-EMDZlluGYJ.jpg Risma MasterChef Indonesia (Foto : YouTube/MasterChef Indonesia)

MasterChef Indonesia season 7 episode 14, Minggu, 8 November 2020 Risma harus masuk pressure test. Hal ini karena Risma gagal di challenge kedua dalam membuat soto.

Risma ditantang membuat soto Lamongan, namun hasilnya tak sesuai ekspektasi Juri MasterChef Indonesia, Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta Moeloek. Padahal sebelumnya pelatih dansa ini sudah percaya diri dan senang mendapatkan dish tersebut.

“Wah, seneng nih dapet soto Lamongan. Pernah bikin,” kata Risma.

Baca Juga : Chef Arnold Gigit Jahe, Kena Prank Ayam Woku Buatan Vicky

Ketika proses memasak soto Lamongan, step by step Risma lakukan secara benar. Namun ketika waktu hampir habis, saat dia mencicipi kuah soto,  terasa ada yang kurang.

Risma MasterChef Indonesia

“Ada yang kurang nih, apa ya?” ujar Risma.

Waktu selesai dan ketiga juri, chef Arnold Poernomo, chef Renatta Moeloek dan chef Juna Rorimpandey memanggil satu per satu para kontestan, salah satunya adalah Risma. Kemudian, ketiga juri mencicipi soto Lamongan yang dibuat Risma.

“Kuahnya ada yang kurang, aromatic dari rempahnya tidak keluar,” terang chef Arnold.

Risma menyadari bahwa dishnya ini tidak maksimal, antara kekurangan bumbu atau terlalu banyak air yang dimasukkkan sehingga rasanya kurang pas ketika disantap.

Chef Arnold

Challenge soto inilah yang membawa Risma ke pressure test, dan berakhir gagal karena tidak menghighlight dil yang diberikan chef Renatta. Risma harus pulang menghentikan mimpinya untuk menjadi the next MasterChef Indonesia.

“Terima kasih semuanya,” kata Risma mengucapkan selamat tinggal kepada ketiga juri serta kontestan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini