Hanzel Bawa Fettucini Carbonara dengan Piring Boncel, Chef Juna: Kamu Nekat Ya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 298 2307492 hanzel-bawa-fettucini-carbonara-dengan-piring-boncel-chef-juna-kamu-nekat-ya-tWAfDlTUXs.jpg Hanzel bawa piring boncel ke hadapan Chef Juna (Foto : rctiplus.com)

MasterChef Indonesia Season 7 tidak hanya menghadirkan momen menegangkan, namun banyak kejadian yang unik dan menarik di dalamnya. Salah satunya pada episode Sabtu 7 November 2020, kontestan bernama Hanzel yang tergabung dalam Black Team kurang teliti dalam memilih wadah makanan untuk disajikan kepada dewan juri.

Pada kesempatan tersebut, kontestan ditantang membuat Signature Dish kali ini terlihat cukup berat. Sebab dewan juri sangat ingin menguji kelayakan merebut Apron Putih dan lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu beberapa kontestan pun tampak kesulitan menemukan bahan baku masakan yang diperlukan. Sebab beberapa bahan pelengkap tidak tersedia secara lengkap di dalam pantry.

Hanzel MasterChef Indonesia

Dalam tantangan kali ini Hanzel menjadi kontestan yang pertama kali dipanggil oleh dewan juri. Mahasiswa berusia 19 tahun ini membuat fettucini carbonara. "Jujur ya, udah lama aku uda enggak maju ke depan, rasanya degdegan banget. Tapi, aku tetep saja ingin berusaha untuk dapatkan apron putih itu," ungkap Hanzel

Baca Juga : Gagal Bikin Soto, Risma Harus Kubur Mimpi Jadi The Next MasterChef Indonesia

Namun sayangnya saat pertama kali dihidangkan, Hanzel sudah dikritik Chef Juna karena menggunakan piring yang boncel. "Lihat..Kamu pilih piring boncel begini," ujar Chef Juna.

"Hanzel, kenapa kamu bawa piring boncel ke hadapan Chef Juna, dikomenin kan jadinya," ujar Aziz mengomentari piring boncel Hanzel.

Pada saat bersamaan, Chef Juna menilai Hanzel cukup nekat karena membuat pasta dengan waktu 45 menit saja. Pasalnya pasta membutuhkan waktu yang lama untuk diolah, sehingga fettucini carbonara-nya masih chewy.

Chef Juna

"Minimal 30 menit, tetapi sebaiknya 45. So pastanya masih terlalu agak chewy, kurang diistirahatkan," jelas Chef Juna.

Fettucini Carbonara

Di sisi lain Chef Arnold dan Renatta menilai Hanzel seharusnya menggunakan cream pada hidangan pastanya. Secara keseluruhan makanan yang dibuatnya memiliki rasa yang enak dan presentasinya juga tidak buruk.

Selain Hanzel, kontestan lain yang dikritik karena wadah makanannya yang kurang baik adalah Aziz. Kala itu Aziz menghidangkan butter chicken dan berhasil mendapatkan komentar yang bagus dari ketiga dewan juri. Sayangnya Chef Juna tidak senang dengan plating yang dilakukan Aziz karena hidangan yang identik dengan masakan timur tengah buatannya disajikan dalam wadah yang biasanya digunakan untuk sukiyaki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini