5 Perawatan Wajah Sebelum Tidur yang Perlu Anda Ketahui

Adella Christyanti, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 611 2307135 5-perawatan-wajah-sebelum-tidur-yang-perlu-anda-ketahui-MfwVAV6otD.jpg (Foto: Medical News Today)

Setelah beraktivitas seharian di luar, sebagian wanita atau pria ingin segera cepat membaringkan tubuh di kasur. Karena itulah, kebanyakan orang malas untuk membersihkan tubuh, terutama wajah.

Padahal tidur dengan wajah kotor dan makeup yang masih menempel di wajah itu sangat tidak sehat untuk kondisi wajahmu. Bagaimana wajahmu akan terlihat cerah dan lembut saat bangun tidur nanti, jika tidak membersihkan wajah?

Jika Anda juga menginginkan kulit yang lebih halus dan tampak bercahaya. Berikut 5 hal perawatan wajah agar tetap cantik sebelum tidur, dilansir dari Thehealthsite.

1. Uap Wajah

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan debu dan membuka pori-pori Anda adalah dengan uap. Penguapan wajah adalah teknik relaksasi yang akan membantu mendetoksifikasi kulit Anda. Itu akan membuatnya bersih dan bercahaya.

2. Cuci Wajah Anda Dua Kali

Salah satu langkah yang paling diabaikan tapi penting dalam rutinitas perawatan kulit adalah pembersihan alias mencuci muka. Kulit kita terpapar bakteri dan polusi di udara sepanjang hari. Cuci semua kotoran dengan membersihkan di malam hari. Tidak mencuci wajah di malam hari dapat menyebabkan penuaan, pigmentasi, dan jerawat.

 Tidak mencuci wajah di malam hari dapat menyebabkan penuaan, pigmentasi, dan jerawat.

3. Pembersih Wajah dengan Salicylic Acid

Asam salisilat adalah asam beta hidroksi yang dapat membantu kulit melepaskan sel-sel mati dari lapisan atas kulit. Ini bekerja paling baik untuk jerawat ringan dan untuk mencegah masalah kulit di masa depan. Ini akan menembus kulit dan melarutkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Jika Anda mencoba metode pembersihan ganda, Anda dapat memasukkan ini sebagai langkah kedua.

Baca juga: Ini Daftar Prioritas Orang yang akan Diberi Vaksin Covid-19

4. Gunakan Pelembab Hydrating

Malam hari seharusnya tentang memperbaiki dan menenangkan kulit. Setelah pembersihan ganda, sekarang saatnya melembabkan kulit dengan pelembab yang menghidrasi. Kulit Anda memperbaiki, memulihkan, dan beregenerasi saat Anda tidur, itulah sebabnya Anda harus menggunakan pelembab yang menghidrasi.

Anda dapat mendinginkan pelembab wajah jika Anda mengalami kemerahan. Ini akan menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan pori-pori, membuat kulit Anda bersinar.

5. Posisi Tidur

Tidur miring atau perut Anda bisa memberi tekanan pada wajah. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa hal ini dapat menyebabkan keriput dan masalah terkait usia lainnya. Cara terbaik untuk mencegah masalah ini adalah dengan tidur terlentang. Ini akan mengurangi kemungkinan munculnya garis-garis halus dan bengkak di bawah mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini