Beautypedia, Apa Itu Eyeshadow?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 611 2307285 beautypedia-apa-itu-eyeshadow-cixyBCSdKY.jpg Pakai eyeshadow (Foto: Youtube)

Sejak pandemi berlangsung, baik pria maupun wanita harus mengenakan masker saat sedang beraktivitas di luar rumah. Kendati demikian, maka para wanita juga harus mengubah teknik makeupnya.

Karena sebagian wajah tertutup oleh masker, maka para wanita bisa mempertegas riasannya di bagian mata. Untuk menciptakan hal tersebut, Anda bisa menggunakan eyeshadow guna mempertegas tampilan mata.

 eyeshadow

Melansir Beauty Brains Blush pada Selasa (10/11/2020), eyeshadow adalah produk kosmetik berwarna yang dapat diaplikasikan pada kelopak mata dan area sekitarnya.

Eyeshadow biasanya berbentuk bubuk yang dipadatkan dalam kemasan. Akan tetapi, saat ini bentuk eyeshadow juga semakin berkembang. Seperti misalnya telah hadir eyeshadow gel atau yang berbentuk spidol.

Anda bisa menggunakan eyeshadow berbentuk padat, krim, cair, atau yang lainnya sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat memilih warna-warni cantik yang disuguhkan eyeshadow sesuai dengan karakter Anda.

Selain bentuknya yang berbeda, eyeshadow juga memiliki hasil akhir yang berbeda. Berikut di antaranya keempat hasil akhir eyeshadow yang bisa Anda pilih.

1. Matte eyeshadow

Eyeshadow dengan hasil akhir matte tidak memiliki kilau atau kilau dalam formula. Bayangan matte adalah warna datar. Pigmentasi bayangan matte berkisar dari yang tipis hingga yang sangat berpigmen. Bayangan matte digunakan untuk memadukan warna lain, membuat gradien mulus.

2. Shimmer eyeshadow

Warna yang dapat dipadukan dengan kilau halus dalam formula yang menciptakan tampilan mata berkilauan. Jauh lebih lembut dan lebih mudah untuk dikerjakan daripada kilau, tetapi dapat menciptakan penampilan yang serupa. Sering diaplikasikan dengan kuas atau jari basah untuk hasil warna yang maksimal.

3. Satin eyeshadow

Di antara shimmer dan matte, formula satin adalah warna yang dapat dicampur yang memiliki sedikit kilau.

4. Glitter eyeshadow

Ada beberapa jenis eyeshadow glitter. Salah satunya adalah glitter yang dicampur dengan alas basah atau krim, menciptakan konsistensi yang hampir seperti gel untuk dikenakan pada mata.

Jenis lainnya adalah kilau padat, yaitu kilau yang dikemas ke dalam tempat eyeshadow, bukan kilau lepas dari stoples. Glitter longgar, yaitu potongan glitter yang aman untuk mata dari stoples.

 Baca juga: Alquran dan Sains Lebih Dulu Jelaskan Tentang Makhluk Luar Angkasa

5. Metalik eyeshadow

Mirip dengan eyeshadow shimmery dalam performanya, tetapi metalik eyeshadow terlihat mengkilap dan metalik bukannya berkilau.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini