Tak Bisa Move On dari Mantan Pacar, Ini 6 Langkah untuk Kembali ke Pelukannya

Adella Christyanti, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 612 2307230 tak-bisa-move-on-dari-mantan-pacar-ini-6-langkah-untuk-kembali-ke-pelukannya-8y9riGKqqB.jpg Mikirin mantan pacar (Foto: Video Hive)

Mungkin saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk balikan dengan mantan pacar. Sebab setelah Anda melakukan evaluasi mendalam, ternyata mantan pacar tidak seburuk itu untuk diputuskan dan ditinggalkan.

Apalagi seiring dengan waktu dan komunikasimu dengan sang mantan pacar berjalan lebih lancar. Anda juga menyadari tak bisa move on darinya dan melupakannya, akibatnya Anda ingin kembali ke pelakukan mantan.

Namun jangan terburu nafsu, Anda harus kembali ke mantan pacar dengan cara pelan-pelan saja. Seperti dilansir dari Herway, berikut 6 tahapan untuk balikan dengan mantan.

 ketemu mantan

1. Memikirkan kembali perpisahan

Ini tahap pertama. Tidak peduli apa yang Anda lakukan atau seberapa banyak Anda berusaha membuat diri Anda sibuk, Anda tidak dapat melupakan mantan pacar Anda.

Anda menyadari baik dan buruknya dari hubungan ini. Anda sedang mempertimbangkan semuanya.

2. Aturan tidak ada kontak dengan mantan

Tahap ini mungkin membingungkan Anda karena mengapa Anda menghindari kontak dengan seseorang yang ingin Anda ajak kembali, bukan? Namun demikian, ini sebenarnya sangat sederhana dan efisien. Ini didefinisikan sebagai periode waktu tertentu setelah putus, di mana Anda harus menghindari kontak dengan mantan karena Anda perlu saling memberi ruang dan waktu untuk memikirkan hubungan Anda dan putusnya hubungan itu sendiri.

3. Lebih fokus ke diri sendiri

Apakah prioritas Anda adalah mantan pacar Anda selama Anda berdua berkencan? Nah, inilah saatnya untuk mengatur ulang prioritas Anda dan mengalihkan fokus Anda kembali ke diri Anda sendiri.

Bagaimana caranya? Dengan cara lebih mencintai diri sendiri, memperbaikan diri, menenangkan diri. Dan jangan pernah takut merasa kehilangan si dia lagi.

4. Komunikasi dengan jujur

Ajak si dia berkomunikasi dengan jujur. Anda berdua harus jujur dan mengatakan hal-hal apa yang membuat Anda mengakhiri hubungan. Diskusikan semua hal yang selama ini mengganggu Anda, tetapi kali ini lakukan dengan cara yang produktif. Jangan hanya berbicara tentang masalah, tawarkan beberapa solusi juga. Miskomunikasi adalah salah satu alasan mengapa kalian berdua berpisah.

5. Terima kesalahan satu sama lain

Anda berdua harus mengakui kesalahan Anda dalam hubungan lama Anda dan menawarkan permintaan maaf kepada pihak lain. Itu satu-satunya cara agar Anda bisa melanjutkan hidup. Terima kesalahan Anda dan ubah menjadi pelajaran yang dapat membuat hubungan baru Anda jauh lebih baik dan lebih sehat.

 Baca juga: Alquran dan Sains Lebih Dulu Jelaskan Tentang Makhluk Luar Angkasa

6. Memperlakukan hubungan seperti hubungan baru

Ajak mantan pacar hangout di kafe sembari ngopi. Bicarakan berbagai masalah ringan dan masa depan. Perlakukan dia seperti pacar baru.

Memperlakukan satu sama lain seperti Anda sedang berkencan dengan orang baru. Jangan melanjutkan hubungan lama Anda, sebaliknya mulailah dari dari awal lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini