Pesona Puan Maharani Penerima Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Jokowi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 194 2307801 pesona-puan-maharani-penerima-bintang-mahaputra-adipradana-dari-presiden-jokowi-B5zfV9bXKI.jpg Puan Maharani (Foto: Inst Puanmaharani)

Puan Maharani mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan tersebut dinilai layak diterima Puan karena jasanya menyejahterakan masyarakat.

Ya, Puan Maharani dianggap berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi yang terendah sepanjang sejarah Indonesia. Penghargaan akan diberikan Jokowi ke Puan hari ini, Rabu (11/11/2020).

Presiden Joko Widodo memberikan Bintang Mahaputra Adipradana kepada Puan Maharani sebagai tanda kehormatan atas jasa-jasanya selama menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kabinet Kerja.

Ketua DPR RI itu selain dinilai berhasil turunkan angka kemiskinan, juga sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018.

Terlepas dari kabar bahagia ini, Okezone coba melirik sedikit ke cara berpakaian Puan yang tentunya bisa sekali dijadikan referensi busana untuk Okezoners yang suka bergaya formal tapi tetap ada sentuhan etniknya. So, berikut ini beberapa gaya busana Puan Maharani.

1. Dress batik

 Puan Maharani

Saat menerima kunjungan Agus Yudhoyono, Puan Maharani terlihat elegan dengan dress batik hijaunya. Busana tersebut membuat dirinya terlihat anggun, terlebih sepat heels pendek hitam yang dia kenakan. Untuk urusan rambut, ia sepertinya lebih simple dengan hanya mengikatnya. Masker merah jangan sampai lupa dipakai untuk memberi perlindungan pada diri sendiri maupun orang lain dari paparan Covid-19.

2. Simple-chic

 Puan Maharani

Berbeda dengan sebelumnya, di sini Puan Maharani mengenakan outfit two-pieces yaitu atasan lengan panjang dengan kerah putih, dipadukan dengan celana ketat hitam dan flat shoes.

Lagi-lagi, ia mengenakan masker merah yang langsung memberi statament pada tampilan sederhananya ini. Gayanya keren, ya.

Baca juga: Alquran dan Sains Jelaskan Hujan Bisa Memurnikan Air Bumi

3. All black outfit

 Puan Maharani

Nah, kalau di sini Puan Maharani memilih mengenakan outfit serba hitam yang sangat simple. Ia mengenakan kemeja panjang dipadukan dengan celana ketat hitam dan heels dengan detail garis-garis di bagian depannya.

Supaya tampilan ada sentuhan mewahnya, Puan menyematkan pin berwarna silver yang ia letakkan di dada tengahnya. Aksesori tersebut yang bikin tampilannya tak biasa saat menerima kunjungan Gibran Rakabuming dan Rudy FX.

 

4. Anggun dengan batik klasik

 Puan Maharani

Saat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Puan terlihat begitu anggun nan cantik dengan balutan dress batik klasik. Dia tambahkan detail aksesori pin silver di bagian tengah badannya untuk memberi kesan anggun. Gaya seperti ini bisa sekali dijadikan referensi untuk Anda yang mau rapat penting tapi ingin terlihat simple namun stunning.

5. Tampil dengan celana jeans

 Puan Maharani

Puan Maharani sepertinya memang sosok yang santai dalam berpakaian. Itu bisa dilihat juga di foto ini, dia masih menggunakan celana jeans super casual dipadukan dengan kemeja lengan panjang hitam polos.

Untuk memberi sedikit sentuhan etnik-nya, dia kalungkan selendang batik klasik yang otomatis membuat gayanya makin oke.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini