Potret Cantik Jessica Iskandar Jalani Melukat Usai Diterpa Isu Video Syur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 194 2308132 potret-cantik-jessica-iskandar-jalani-melukat-usai-diterpa-isu-video-syur-qSGQ5UPojz.jpg Jessica Iskandar (Foto : @inijedar/Instagram)

Sosok Jessica Iskandar atau biasa disapa Jedar menjadi buah bibir publik dunia maya setelah mengunggah foto dirinya tengah menjalani ritual melukat, pada Selasa 10 November 2020 malam. Dalam unggahannya ibu satu anak itu terlihat bersimpuh di lantai kayu dalam balutan kebaya putih dan kain khas Bali.

Meski demikian Jedar tidak memberikan penjelasan dalam unggahan fotonya tersebut. Ia hanya menyelipkan emotion dan menulis tagar Bali. Sekadar informasi, melukat berasal dari kata nyane lukat (Bahasa Kawi - Bali) yang memiliki arti melepaskan. Melakukan sesuatu pekerjaan untuk melepaskan sesuatu.

Melukat juga merupakan upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Pensucian secara rohani artinya menghilangkan pengaruh kotor/klesa dalam diri.

Jedar sendiri melakukan melukat usai diterpa isu video syur yang mirip dengan dirinya. Pelaku penyebar video tersebut telah dipolisikan belum lama ini.

Baca Juga : Penyebar Video Syur Mirip Jessica Iskandar sudah Dipolisikan

Sementara itu, Jedar mengunggah beberapa potret dirinya ketika menjalani melukat. Berikut potret cantik Jessica Iskandar mejalani melukat yang dirangkum dari akun Instagram @inijedar, Rabu (11/11/2020).

Selfie cantik

Jessica Iskandar

Sebelum menjalani melukat, Jedar tampak berpose selfie di hadapan kamera ponselnya sambil mengenakan kebaya Bali berwarna putih. Tak lupa hiasan berwarna emas pun turut disematkan Jedar pada bagian tengah dadanya.

Selfie bareng anjing

Jessica Iskandar

Pada unggahan selanjutnya Jedar masih berpose selfie menggunakan ponselnya. Namun lucunya, ibu dari El Barack Alexander ini menggendong seekor anjing berwarna hitam menggunakan tangan kirinya. Jessica Iskandar pun tampak sangat cantik dengan wajah sedikit tersenyum saat berfoto.

Duduk bersimpuh

Jessica Iskandar

Unggahan lain memperlihatkan Jedar sedang memejamkan mata dan duduk bersimpuh di lantai kayu sambil didampingi oleh dua orang wanita. Salah satu wanita yang mengenakan baju putih tampak memegang ember besi berisikan daun tanaman yang sudah dibentuk ke hadapan Jedar.

Khusyuk

Jessica Iskandar

Pada unggahan terakhir Jedar yang masih duduk bersimpuh tampak dituangi air oleh seorang wanita berpakaian putih dari wadah kecil di atas kepalanya. Ia pun tampak khusyuk dalam menjalani rangkaian ritual melukat.

Unggahan yang diposting oleh Jedar ini pun mendapatkan banyak komentar dari para netizen yang melihatnya. Terbukti dalam sejak diposting satu hari lalu, Jedar sudah mendapatkan lebih dari 180 ribu like.

“Kalau di Bali, melukat tidak pandang agama yang dianut, siapa saja boleh.

Melukat adalah pembersihan diri secara rohani, agar pikiran dan jiwa senantiasa damai,” tulis @dekazmartha22.

“Cocok jadi orang Bali,” tulis akun @gede_rama07.

“Sabar n tabah menghadapi cobaan hidup...tenangkan hati...lihat sll dlm batin...dirimu yg sll bercahaya bersama anak tercinta,” tulis @dearbuti.

Sementara akun @jenny_sunardi menulis: “Proses melukat semoga makin bahagia dan sukses dalam segala hal.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini