Tak Percaya Diri karena Bau Ketiak, Ini 5 Cara Menghilangkannya

Novia, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 611 2307774 tak-percaya-diri-karena-bau-ketiak-ini-5-cara-menghilangkannya-GeAGlekMTx.jpg Cuka apel untuk menghilangkan bau ketiak (Foto: Vitagene)

Bau badan memang normal untuk setiap orang, tapi bau ketiak terkadang bisa lepas kendali. Bahkan dengan mandi dan memakai parfum sepertinya tidak dapat menyelesaikan masalah ini.

Namun kamu tak perlu cemas, terdapat berbagai cara untuk mengatasi bau ketiak. Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini cara-cara untuk menghilangkan bau ketiak. Apa saja?

 mandi

1. Pakai sabun mandi anti-bakteri

Bakteri itulah yang dapat membuat ketiak bau, bukan keringat Anda. Carilah sabun mandi dengan Benzoyl Peroxide, yang dapat membantu mengurangi bakteri dan mencegah bau badan.

2. Cuka apel

Anda juga bisa mengoleskan cuka sari apel untuk melawan bakteri. Ini akan membantu mengurangi bau dengan menyeimbangkan tingkat pH kulit. Jangan khawatir tentang bau cuka sari apel, karena akan memudar setelah kering. Jangan gunakan cuka apel disaat Anda baru saja mencukur atau waxing.

3. Selalu keringkan ketiak sebelum mengaplikasikan apa pun

Tidak dikeringkan dengan benar sebelum memakai deodoran juga bisa memicu bau tak sedap. Pastikan Anda mengeringkan diri dengan benar sebelum memakai deodoran.

4. Mengganti produk yang berbeda

Seringkali, deodoran atau antiperspirant tertentu tidak menyatu dengan kulit kita. Jika Anda merasa semprotan Anda tidak berhasil, maka Anda harus mengubah merek atau produk Anda. Terkadang lotion dan parfum Anda tidak berfungsi dan malah membuat ketiak Anda berbau tidak sedap.

Baca juga: Alquran dan Sains Jelaskan Hujan Bisa Memurnikan Air Bumi

5. Pakai pembersih tangan

Jika Anda tidak memiliki antiperspirant atau deodoran, Anda dapat menggunakan pembersih tangan untuk hasil yang cepat. Solusi penangkal kuman ini dapat membantu menjinakkan bau tak sedap. Namun, jika Anda baru saja mencukur atau melakukan waxing, Anda harus menghindari cara ini karena kulit bisa terbakar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini