Beautypedia, Apa Itu Concealer?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 611 2307838 beautypedia-apa-itu-concealer-kpikXfekgF.jpg Concealer (Foto : BeBeautiful)

Tak ada wajah sempurna yang dimiliki manusia. Baik wanita maupun pria, pasti pernah mengalami jerawat, warna kulit tidak merata, lingkaran hitam di bawah mata, atau masalah lainnya.

Akan tetapi, selalu ada cara untuk menutupi ketidaksempurnaan itu. Salah satunya dengan menggunakan concealer saat Anda berhias.

Mengutip Beautyheaven pada Rabu (11/11/2020), concealer adalah salah satu jenis makeup yang memiliki jenis warna hampir serupa dengan foundation.

Concealer dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata, menutupi lingkaran hitam di bawah mata, menyamarkan warna kulit tidak merata. Bahkan, beberapa orang juga menggunakan concealer untuk menutupi bekas jerawat.

Baca Juga : 5 Transformasi Gisel dari Gadis Polos hingga Jadi Hot Mom

Akan tetapi, tidak semua concealer dapat menangani permasalahan tersebut. Karena itu, Anda harus mengetahui jenis-jenis concealer berikut ini agar Anda bisa menentukan sesuai kebutuhan.

Cream concealer

Concealer

Formulasi krim paling baik untuk mereka yang memiliki kulit kering, dan berkat cakupan tinggi yang ditawarkannya, dapat membantu menyembunyikan jerawat, noda, dan lingkaran hitam di bawah mata.

Stick concealer

Sama seperti concealer krim, stick concealer cukup berpigmen dan biasanya lebih bergizi, jadi sangat cocok untuk pemilik jenis kulit kering yang ingin menutupi semua ketidaksempurnaan.

Stick concealer dapat dengan mudah menyamarkan jerawat kemerahan. Beberapa bahkan diformulasikan dengan sifat anti-inflamasi untuk menyamarkan noda.

Concealer cair

Concealer cair biasanya memberikan cakupan sedang dan dapat digunakan untuk menutupi sedikit kegelapan di bawah mata dan meratakan warna kulit. Mereka juga bagus untuk menutupi bintik-bintik dan pigmentasi ringan.

Concealer cair juga merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, karena concealer krim dan stick mungkin terlalu banyak formula dan dapat menyumbat pori-pori.

Concealer pensil

Concealer

Concealer pensil cenderung memberikan hasil akhir semi-matte, membuatnya sempurna untuk kontur. Tapi Anda juga bisa menggunakannya untuk menyembunyikan bintik kecil dan masuk ke sudut kecil (seperti sudut hidung untuk menyembunyikan kemerahan).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini