My Girlfriend in Walk, Solusi Jomblo yang Ingin Pegangan Tangan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 612 2308137 my-girlfriend-in-walk-solusi-jomblo-yang-ingin-pegangan-tangan-Hj2bP7ko7w.jpg Robot bantu jomblo pegangan tangan (Foto : Odditycentral)

Belum lama ini tim peneliti di Universitas Gifu, Jepang menciptakan alat yang bernama ‘My Girlfriend in Walk’. Alat ini berfungsi untuk menjawab keinginan seseorang untuk memegang tangan seorang gadis.

My Girlfriend in Walk adalah perangkat cerdik yang bertujuan untuk menciptakan kembali pengalaman tangan kekasih yang sebenarnya. Kegiatan berjalan sambil bergandengan tangan dengan lawan jenis, bisa sangat memuaskan.

Tetapi tidak semua orang berkesempatan untuk melakukannya. Untungnya, teknologi ini telah cukup berkembang untuk memberikan teman pengganti yang layak. My Girlfriend in Walk terdiri dari tangan robotik canggih dengan teknologi yang lengkap.

Robot Jomblo

Melansir dari Oddity Central, Rabu (11/11/202), tangan ini dibekali dengan komputer mikro, sensor tekanan, motorik, pemanas film dan bahan lembut seperti kulit. Selain itu alat ini juga tersambung dengan aplikasi pendamping smartphone.

Baca Juga : 8 Artis Indonesia Kandidat Wajah Tercantik 2020

Tangan metalik ditutupi dengan bahan gel lembut yang dirancang untuk mereproduksi sensasi sentuhan saat menyentuh kulit orang lain. Tapi para insinyur di Universitas Gifu membuat langkah lebih jauh untuk menciptakan kembali pengalaman berpegangan tangan yang menarik.

Kehangatan tangan juga direproduksi dengan bantuan pemanas dan kain lembab diapit di antara tangan robotik. Selain itu ada lapisan gel untuk mengeluarkan cairan melalui lubang-lubang kecil pada bahan mirip kulit.

Wewangian dapat ditambahkan ke keringat buatan untuk menciptakan aroma tubuh orang tertentu. Saat pengguna menggenggam perangkat, sensor tekanan internal mendeteksi kekuatan genggaman dan My Girlfriend in Walk.

Nantinya robot ini juga akan menggenggam kembali seseorang dengan kekuatan yang sebanding. Selain itu, untuk mereproduksi sensasi, ketika orang jatuh atau berjalan terlalu cepat, pemakainya akan merasa ditarik ke depan atau ke belakang.

Teknologi lain untuk lebih meniru pengalaman berjalan bergandengan tangan dengan orang sungguhan, My Girlfriend in Walk hadir dengan aplikasi pendamping smartphone. Fitur ini mengandalkan akselerator genggam untuk mendeteksi kecepatan pergerakan pemakainya, dan mengeluarkan berbagai suara.

Robot Jomblo

Suata akan keluar melalui speaker telepon. Beberapa diantara suara yang dikeluarkan adalah langkah kaki, napas, dan bahkan suara pakaian yang bergesekan dengan kulit. My Girlfriend in Walk adalah perangkat eksperimental.

Meski demikian, penciptanya percaya bahwa perangkat ini dapat membantu meringankan rasa kesepian dan juga menawarkan olahraga yang sangat dibutuhkan untuk orang yang tidak banyak bergerak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini