5 Tips yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membeli Apartment, Tips Nomor 5 yang Paling Ekstrim!

Agustina Wulandari , Jurnalis · Kamis 12 November 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 12 2308334 5-tips-yang-perlu-di-perhatikan-sebelum-membeli-apartment-tips-nomor-5-yang-paling-ekstrim-CpYX3UvLLC.jpg fOTO : Dok CentrinOnline

a. Tentukan Lokasi yang Tepat

Tips pertama yang harus dilakukan sebelum membeli apartemen adalah dengan menentukan lokasi yang tepat terlebih dahulu. Langkah ini menjadi penting untuk dipertimbangkan sebagai hal utama. Sebagai contoh, jika Anda tinggal dengan kantor atau pusat perbelanjaan, maka Anda bisa beraktivitas secara leluasa.

Sebaliknya, apabila tempat tinggal Anda jauh dari kantor serta transportasi umum seperti stasiun kereta atau bus, maka Anda akan mengalami beragam kesulitan karena akses yang terbatas dan membutuhkan banyak waktu untuk mencapai satu tempat.

b. Bandingkan Harganya

Setelah Anda menemukan lokasi yang tepat, beralihlah ke perbandingan harga. Untuk membeli apartemen sesuai selera, sebaiknya Anda juga menyesuaikan dengan kemampuan finansial yang dipunya. Jangan malu untuk membandingkan harga dan fasilitas yang ditawarkan. Bandingkan semuanya dari berbagai aspek yang ada.

c. Pilih Perusahaan Pengembang Bereputasi Baik

Meski semua hal di atas telah memenuhi daftar checklist Anda, akan lebih baik jika Anda memilih perusahaan pengembang terbaik. Reputasi dan rekam jejak perusahaan pengembang penting untuk diperhatikan karena akan membuat Anda merasa nyaman dan aman selama proses transaksi.

d. Pelajari Sertifikat Bangunan

Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan yakni sertifikat bangunan yang akan Anda terima setelah membeli. Beberapa sertifikat bangunan yang tidak boleh diabaikan, yakni antara lain sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta surat Izin Penggunaan Penunjukan Tanah (SPPT), serta sertifikat Surat Izin Penggunaan Penunjukan Tanah (SIPPT).

Hal ini untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diharapkan di masa mendatang setelah Anda membeli apartemen tersebut.

e. Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Selain lokasi, Anda juga patut memperhatikan fasilitas yang ditawarkan jika ingin membeli apartemen. Pasalnya, setiap perusahaan pengembang menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya yakni kolam renang, tempat gym, jogging track, supermarket, hingga tempat ibadah.

Tidak hanya itu, ada baiknya juga jika Anda menyisihkan waktu untuk mencari tahu fasilitas-fasilitas umum apa saja yang ada di sekitaran apartemen, misalnya klinik kesehatan, bank, sekolah, pasar, food court, Wifi Public dan layanan internet.

Dengan hadirnya Centrin sebagai salah satu pelopor penyedia jaringan internet terbaik di Indonesia menjadikan hidup lebih mudah dalam mengakses banyak hal.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, tidak heran jika Centrin Online dipercaya oleh banyak perusahaan bahkan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta sebagai layanan jaringan & solusi internet premium di kelasnya. berikut adalah nama-nama Apartment & Residence di Jakarta yang hingg kini tetap mempercayai Centrin sebagai penyedia solusi jaringan internetnya.

1. Jakarta Garden City

2. U residence Apartment

3. Mediterania Garden Residence 2

4. Woodland Park Residence

5. Green Bay Pluit Apartment

6. Kalibata City Apartment

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini