5 Cara Alami untuk Menghilangkan Perut Buncit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 481 2308378 5-cara-alami-untuk-menghilangkan-perut-buncit-kAkTMwj4n2.jpg Ilustrasi (Foto: People)

Memiliki perut buncit bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Selain mengganggu penampilan, perut buncit terkadang juga menimbulkan ketidaknyamanan, bahkan mengganggu aktivitas.

Karena itu, banyak orang yang ingin menghilangkan perut buncit mereka. Ada banyak cara instan menghilangkan perut buncit seperti menggunakan obat-obatan tertentu, tetapi hal itu akan menyebabkan ketergantungan. Seperti ketika Anda berhenti mengonsumsi obat tersebut, perut Anda bisa lebih buncit dari sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan perut buncit tanpa obat-obatan, Anda hanya perlu konsistens untuk menerapkan 5 hal di bawah ini.

Minum air lemon hangat

Mulailah hari Anda dengan segelas air lemon hangat untuk memulai metabolisme Anda. Minuman ini membantu membersihkan sistem Anda dari racun yang tidak diinginkan.

Minum air lemon hangat di pagi hari dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Lemon adalah sumber yang kaya kalium, kalsium, fosfor, magnesium, serat pektik, kalium, yang membantu melawan rasa lapar dan membantu penurunan berat badan.

Jangan lewatkan sarapan

Sarapan adalah makanan terpenting. Makan sarapan yang sehat dan bergizi mengaktifkan thermogenesis dan menstimulasi metabolisme. Sarapan Anda harus merupakan campuran nutrisi penting. Anda bisa memasukkan susu kental, telur, roti gandum, jus segar, dan beberapa buah.

 Memiliki perut buncit bukanlah sesuatu yang menyenangkan.

Baca juga: Kesal dengan Komedo di Hidung? Ini 5 Cara Rumahan untuk Menghilangkannya

Sertakan protein dan serat dalam makanan Anda

Memasukkan jumlah protein dan serat yang baik dalam makanan Anda membantu Anda tetap kenyang dan dengan demikian menghentikan Anda dari makan berlebihan. Semua ini pada akhirnya membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan. Coba masukkan protein tanpa lemak dalam bentuk telur, ayam, ikan, atau bahkan bubuk protein.

Pilih dari sayuran rendah lemak yang tidak bertepung seperti bayam, brokoli, bawang, bok choy, dan kembang kol. Semua sayuran ini merupakan sumber serat yang sangat baik. Sertakan buah-buahan seperti apel, jeruk, pisang, dan hindari makanan yang digoreng. Pilih yang dipanggang di atas gorengan dan hindari hidangan berbahan dasar saus.

Jaga agar diri Anda tetap terhidrasi

Menjaga diri Anda tetap terhidrasi adalah yang paling penting saat Anda makan begitu banyak makanan lezat. Anda bisa mendapatkan lebih banyak air dengan memasukkan smoothie rendah kalori, jus, dan air kelapa.

Anda juga bisa terus menyesap air infus sepanjang hari. Pilih minuman Anda dengan bijak dan jangan berlebihan, jika Anda tidak ingin kelebihan berat badan.

Jangan lewatkan olahraga

Meskipun tampaknya sulit untuk pergi ke gym secara teratur, cobalah melakukan olahraga rumahan yang cepat dan mudah. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini