Alasan Orangtua Harus Sediakan Ruang Khusus untuk Anak

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 612 2308279 alasan-orangtua-harus-sediakan-ruang-khusus-untuk-anak-XQtORIK4cm.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Psikolog anak, Anastasia Satriyo mengatakan, anak-anak harus memiliki ruangan khusus, nyaman dan aman untuk bermain. Serta kedua orangtua pun bisa sekaligus mengawasinya.

"Sehingga anak-anak punya ruang, dan bisa bermain," katanya saat menggelar konfersi pers secara virtual, bertajuk Ayo Main: Inspirasi Ciptakan Momen Main Seru Bersama Anak, Rabu, 11 November 2020.

Sementara itu Dyah Fitrisally, Manager IKEA Indonesia menuturkan, ruangan untuk bermain anak sebenarnya tidak perlu terlalu besar. Terpenting mereka aman dan nyaman.

Anak Bermain

"Tidak perlu ruangan yang terlalu besar dan khusus untuk bermain anak, yang penting nyaman serta aman," ujar Dyah.

Baca Juga : Pesona Chef Renatta Moeloek Bergaya Urban Style di MasterChef Indonesia

Masih kata Dyah, Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan dan menyulapnya menjadi tempat bermain anak. Sediakan juga alat-alat gambar, atau benda lainnya yang mengarahkannya ke permainan bersifat positif.

"Setiap furnitur yang ada pastikan aman, seperti benda tajam agar anak-anak merasa nyaman," terangnya.

Tak lupa storage atau tempat penyimpanan mainan yang anak juga bisa meraihnya, serta kualitas mainan yang juga aman untuk anak-anak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini