Hari Ayah Nasional, Ini 5 Cara Membahagiakannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 612 2308446 hari-ayah-nasional-ini-5-cara-membahagiakannya-Z5xol0tQP5.jpg Ayah dan anak (Foto: Freepik)

Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap 12 November, menjadi momentum yang sangat pas untuk anak membahagiakan ayahnya. Memang Anda bisa melakukannya setiap hari, tapi pada peringatan tersebut tak ada salahnya untuk memberikan yang terbaik.

Lalu bagaimana cara membahagiakan orangtua, khususnya ayah? Dikutip dari channel YouTube motivator Indonesia, Merry Riana ada lima cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membahagiakannya.

 membahagiakan ayah

1. Perhatian tulus dan terus-menerus

Memberikan perhatian secara terus menerus dan tulus kepada ayah, merupakan hal sederhana yang bisa Anda lakukan. Bukan hanya memberikan atau membantunya dari finansial saja, namun menanyakan kabar dan berkomunikasi dengan baik juga cukup.

"Sebenarnya yang mereka butuhkan adalah perhatian dari kamu, jadi luangkan waktu untuk mengunjungi orangtua," kata Merry.

 

2. Memberikan yang terbaik

Baik itu makanan, perawatan atau liburan berikan semua itu yang terbaik. Cobalah ingat ketika Anda masih kecil, mereka selalu mendahulukan anaknya. Maka dari itu ketika dewasa adalah waktunya untuk membalasnya.

"Inilah saatnya ketika kamu sudah beranjak dewasa untuk membalas kebaikan mereka," ujarnya.

3. Libatkan orangtua, minta doa restu

Melibatkan orangtua dalam segala hal merupakan hal terpenting. Tanpa disadari yang membuat Anda sukses adalah doa-doa dari mereka, khususnya ayah. Oleh karenanya jangan sungkan untuk meminta restu.

4. Libatkan anak-anak

"Ini bagi yang sudah berkeluarga. Libatkan anak-anak dengan orangtua karena kehadiran cucu adalah pewarna yang terbaik untuk mereka," terangnya.

Bayangkan, ayah Anda masih hidup dan punya waktu untuk mengajak bermain anak-anak Anda. Tentunya ini sangat menyenangkan, sehingga anak dan kakek neneknya akan merasa semakin dekat.

Baca juga: Edward Snowden Ajukan Jadi Warga Negara Rusia

5, Banggakan orangtua

Setiap orangtua pasti selalu membanggakan anaknya kepada siapa saja. Hal ini tentunya sangat umum. Misalnya Anda berhasil masuk di perusahaan besar, tentunya orangtua terutama ayah akan sangat senang.

"Tapi apakah kamu melakukan sebaliknya? Apakah kamu juga membanggakan orangtuamu di depan orang lain karena mereka sudah rela berkorban," tuturnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini