Ladies Waspadalah, Ini 5 Tanda Anda Pacaran dengan Pria Narsistik

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 612 2308567 ladies-waspadalah-ini-5-tanda-anda-pacaran-dengan-pria-narsistik-Ai9BSVX9B7.jpg Pacar nasistik cenderung genit (Foto: Medium)

Narsistik merupakan salah satu gangguan jiwa. Orang narsistik bisa sangat merugikan pasangannya secara emosional sebab mereka salah satu orang toxic yang perlu diwaspadai.

Anda harus mewaspadai, apakah pacarmu tergolong orang narsistik? Narcissistic Personality Disorder (NPD) sendiri merupakan gangguan kecintaan terhadap diri sendiri yang berlebihan.

Ada beberapa ciri pria narsistik yang bisa dilihat dengan kasat mata, dikutip Your Tango.

 pacar

1. Hanya menceritakan dirinya sendiri

Pria narsistik paling hobi umbar prestasinya sendiri, tentang gaya hidup mereka dan sering gombal. Anehnya, mereka tidak pernah mau menyadari hal tersebut. Pada saat kencan bersamanya, dia akan selalu menonjolkan apa yang dipunya. Ketika Anda kencan dengan pria seperti ini, beware! Anda sedang masuk lingkaran percintaan pria narsis.

2. Sering merendahkan kamu

Salah satu ciri khas orang narsistik adalah suka merendahkan kamu. Dia akan mengatakan, betapa beruntungnya kamu mendapatkan dia yang digilai oleh banyak wanita.

Dia juga berani mengatakan, tubuh kamu tak menarik, namun dia tak masalah. Ini sangat merendahkan, segera pergi jika pacarmu seperti ini. Dia sangat layak ditinggalkan.

3. Dia sangat ingin diperhatikan

Pria narsistik kebanyakan genit. Mereka mengumbar kata-kata mesra, bahkan janji setia kepada pasangannya.

Selain itu, mereka sangat ingin diperhatikan dan selalu ingin mendapatkan hal tersebut. Perhatian secara seksual merupakan salah satu jenis perhatian yang diincar para pria narsistik.

4. Tidak suka dikritik

Mereka yang memiliki kenarsisan tinggi, paling tidak suka untuk dikritik. Meskipun tindakannya sangat salah, mereka tidak suka untuk dikoreksi. Dalam menjalin hubungan, ini merupakan hal paling menjengkelkan yang dilakukan pria.

Saat dia melakukan kesalahan, pria narsistik tidak mau bertanggung jawab. Dia akan selalu membela diri, bahkan menganggap kamu terlalu sensitif karena merasa tak nyaman.

Baca juga: Edward Snowden Ajukan Jadi Warga Negara Rusia

5. Tidak mau bertanggung jawab

Dia melakukan kesalahan fatal dan tidak mau bertanggung jawab. Begitulah karakteristik pria narsistik, menurutnya itu bukan kesalahannya.

Pria narsistik paling jago memutarbalikkan fakta yang sedang terjadi dengan pasangannya. Bahkan saat dia misalnya tak membayar utang kepadamu, dia akan menyalahkan kamu yang membiarkan dia berutang. Begitulah pria narsistik yang hanya bikin kamu jadi gila. Tinggalkan segera ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini