Mau Kulit Bebas Jerawat? Rajin Minum Teh Hijau Dong

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 612 2308595 mau-kulit-bebas-jerawat-rajin-minum-teh-hijau-dong-6m2g6p53QM.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TEH memang menjadi salah satu minuman yang banyak dikonsumsi orang Indonesia. Dengan anti-oksidan yang tinggi, minum teh sangat dianjurkan setiap harinya, hanya saja dengan porsi yang tidak berlebihan.

Teh pun memiliki banyak jenis, seperti teh hijau yang mampu meminimalkan Bowel Syndrome (IBS) atau sindrom iritasi usus besar dapat menyebabkan gejolak yang membuat Anda dalam kondisi menyedihkan selama berjam-jam. 

Minum teh hijau dapat membantu meringankan gejala IBS. Teh hijau mengandung polifenol yang membantu meredakan peradangan yang disebabkan IBS. Melansir lifehack, teh hijau juga bisa membebaskan Anda dari jerawat loh.

Teh hijau

Teh hijau membuat kulit Anda bebas jerawat

Anda bisa menghabiskan ribuan krim kulit mahal yang menjanjikan hasil hanya dalam seminggu. Namun, dibandingkan dengan solusi alami yang tidak hanya ramah kantong tetapi juga membersihkan dari dalam tubuh Anda.

Jika Anda kesulitan mengendalikan jerawat, cobalah untuk Irritable Bowel Syndrome (IBS) atau sindrom iritasi usus besar dapat menyebabkan gejolak yang membuat Anda dalam kondisi menyedihkan selama berjam-jam. Minum teh hijau dapat membantu meringankan gejala IBS. Teh hijau mengandung polifenol yang membantu meredakan peradangan yang disebabkan IBS.

Selain teh hijau, Anda juga perlu membersihkan pola makan Anda secara keseluruhan dengan memasukkan bahan-bahan segar dan alami serta membatasi konsumsi makanan olahan.

Teh hijau membantu membakar lebih banyak kalori

Jika Anda ingin merasa bugar dan aktif, cobalah mulai memasukkan secangkir teh sebagai bagian dari diet harian.

Teh hijau memengaruhi laju metabolisme yang meningkatkan proses pembakaran kalori. Jadi, jika sedang rajin olahraga untuk menurunkan berat badan, minum teh hijau bisa membantu mendapatkan tubuh ideal.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini