Yuk Bikin Gel Lidah Buaya, Ketahui 6 Manfaatnya untuk Kulit

Novia, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 481 2308899 yuk-bikin-gel-lidah-buaya-ketahui-6-manfaatnya-untuk-kulit-eiGWUtQlnT.jpg (Foto: Boldsky)

Aloe vera digambarkan sebagai tanaman yang dikenal karena banyak kegunaannya yaitu untuk kesehatan dan pengobatan. Tanaman ini juga dapat digunakan untuk mengatasi banyak masalah pada kulit Anda.

Ketimbang Anda membeli gel lidah buaya, Anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah berinvestasi dengan tanaman aloe vera yang sehat.

Untuk memulai prosesnya, cukup potong beberapa daun tanaman. Letakkan daun dalam posisi tegak selama beberapa menit dan biarkan resin kuning tua mengalir keluar. Setelah dikeringkan, cuci daunnya dan mulailah mengupas kulitnya yang tebal dengan pisau.

Untuk mengawetkan gel lebih lama, campurkan gel dengan beberapa tetes bubuk Vitamin C, minyak Vitamin E atau minyak esensial ke dalam blender. Sekarang, tuangkan ke dalam toples kaca bersih, yang bisa Anda simpan selama berbulan-bulan di lemari es.

Berikut ini manfaat gel lidah buaya untuk perawatan kulit Anda, dikutip Timesofindia.

1. Pelembab

Jika Anda berurusan dengan kulit yang sangat kering, gel ini dapat memberikan manfaat bagi kulit Anda. Selain itu, ia meninggalkan hasil akhir yang tidak berminyak dan dapat digunakan sebagai primer make-up juga.

2. Penghapus riasan alami

Jika Anda mencari pembersih riasan alami, lidah buaya dapat membantu Anda. Untuk membersihkan liner dan eye shadow yang sulit dihilangkan, usapkan gel lidah buaya.

 Tanaman ini juga dapat digunakan untuk mengatasi banyak masalah pada kulit Anda.

Baca juga: Ini Tanda-Tanda Pneumonia yang Mungkin Anda Tak Sadari

3. DIY scrub

Untuk membuat scrub wajah yang melembapkan, Anda bisa mencampurkan lidah buaya dengan gula atau kopi untuk exfoliator lembut yang tidak keras pada kulit Anda.

4. Sebagai gel alis

Jika Anda tidak memiliki gel alis bening, Anda dapat menggunakan gel lidah buaya sebagai alternatif yang efektif. Celupkan q-tip atau tongkat maskara bersih ke dalam gel dan letakkan gel di atas alis. Ini akan memberikan tampilan yang bersih dan menjaga alis tetap di tempatnya.

5. Menghidrasi kaki Anda

Untuk tumit kering dan pecah-pecah, oleskan gel di kaki Anda dan pijat. Anda juga bisa memakai kaus kaki semalaman untuk kaki super lembut di pagi hari.

6. Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari

Karena gel lidah buaya memiliki khasiat penyembuhan, gel lidah buaya bekerja sangat baik untuk menyembuhkan luka bakar dan ruam. Untuk kulit terbakar, oleskan sedikit gel di area yang terkena, ini akan membantu menenangkan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini