4 Tips Aman dari Covid-19 saat Menikah di Hotel, Salah Satunya Batasi Jumlah Tamu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 481 2309001 4-tips-aman-dari-covid-19-saat-menikah-di-hotel-salah-satunya-batasi-jumlah-tamu-C1XnPx4yMV.jpg Menikah di tengah pandemi (Foto: The Guardian)

Pandemi Covid-19 tidak hanya memengaruhi kesehatan dunia. Banyak rencana yang sudah dibuat menjadi rusak akibat pandemi ini, salah satunya pesta pernikahan.

Tentu banyak masyarakat yang ingin merayakan pesta pernikahannya dengan meriah. Namun harapan itu pupus akibat pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Lantas apakah pesta pernikahan masih boleh dilakukan?

Merangkum dari Hitched, Jumat (13/11/2020), pesta pernikahan sebenarnya masih boleh dilakukan baik di wedding venue seperti hotel, ballroom, maupun gedung pertemuan. Namun protokol kesehatan harus tetap diperhatikan untuk memastikan semua tamu dan pengantin aman dari Covid-19.

Setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggelar pesta pernikahan di hotel. Beberapa diantaranya adalah:

 menikah

1. Pastikan tamu disiplin terhadap protokol kesehatan

Beberapa hal penting yang wajib diketahui oleh tamu adalah kebiasaan mencuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun. Menggunakan pelindung wajah (face shield) serta hindari kontak langsung dengan tamu undangan lainnya seperti berjabat tangan atau berpelukan. Selain itu, jangan lupa menerapkan social distancing sejauh 2 meter.

2. Fasilitas kebersihan lengkap

Pastikan hotel atau wedding venue yang akan digunakan memiliki fasilitas kebersihan yang baik dan lengkap seperti sabun antibakteri di toilet. Pastikan juga terdapat tissue toilet, handuk kecil, serta hand sanitizer yang bisa digunakan dan mudah diakses oleh para tamu.

3. Menjalin komunikasi yang baik dengan hotel dan pelayan makanan

Dengan komunikasi yang baik, Anda bisa meminta team yang bertugas di venue dan bagian pelayanan makanan untuk tetap menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker. Hal ini akan membuat para tamu undangan merasa aman dan nyaman saat menghadiri pesta pernikahan.

 Baca juga: Heboh! Nagita Slavina Pakai Tanktop Terbalik Seharga Rp2 Juta, Netizen: OTW Jadi Tren


4. Batasi jumlah tamu

Saat melakukan pernikahan di hotel, Anda harus membatasi jumlah tamu yang diundang. Tempat duduk juga harus diatur berjarak. Misalnya saja jumlah tamu yang datang maksimal hanya 30 orang. Kursinya harus diatur berjarak satu sama lain.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini