Jenis-Jenis Teh Herbal yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Novia, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 481 2309125 jenis-jenis-teh-herbal-yang-baik-untuk-kesehatan-tubuh-JtjnAvR1jj.jpg (Foto: Shutterstock)

Sebagian orang lebih senang bila meminum teh ketimbang meminum kopi. Teh mungkin bisa memberikan efek menenangkan dibanding jenis minuman lainnya, terlebih bila diminum saat kondisi hangat.

Ternyata, ada banyak jenis-jenis teh herbal yang perlu Anda ketahui. Berikut ini beberapa jenis teh herbal yang baik untuk kesehatan tubuh.

Teh chamomile

Teh herbal ini tidak mengandung kafein seperti teh oolong dan dikenal luas sebagai teh yang menenangkan dan menyejukkan. Dapat memperbaiki gejala insomnia dan mengurangi kecemasan. Ini juga dapat membantu meredakan sakit perut.

Namun, chamomile bukanlah secangkir teh untuk semua orang karena dapat memiliki beberapa efek samping termasuk, kemerahan dan bengkak pada orang yang alergi terhadap tanaman.

 Sebagian orang lebih senang bila meminum teh ketimbang meminum kopi.

Teh hijau

Salah satu jenis teh paling populer di pasaran, teh hijau memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Ini membuat Anda merasa lebih baik karena mendetoksifikasi tubuh, membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi risiko demensia dengan meningkatkan kesehatan kognitif. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal itu bahkan dapat mengurangi risiko diabetes dan penyakit kronis.

Teh mint

Teh ini dianggap sebagai teh herbal bebas kalori, teh mint adalah minuman sehat dan menyegarkan yang langsung menyegarkan Anda.

Teh mint ini disebut sebagai pengobatan rumahan yang efektif untuk sindrom iritasi usus besar dan masalah kesehatan pencernaan lainnya. Ini juga melawan halitosis yang menyebabkan bau mulut dan memberi Anda napas berbau segar dan dapat mengurangi stres, mencegah mual dan melawan gejala flu dan flu biasa.

Baca juga: Manfaat Bawang Bombai Bantu Menurunkan Kolesterol

Teh putih

Dibuat dari tunas yang baru tumbuh, teh putih adalah teh non-fermentasi dan belum diolah yang menawarkan banyak manfaat kesehatan. Ini mengandung antioksidan, sifat anti-inflamasi dan sifat antimikroba. Ini meningkatkan resistensi insulin, menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Teh oolong

Teh oolong, seperti halnya teh hijau, dikenal karena manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Teh tradisional ini terbuat dari tanaman yang sama yang digunakan untuk membuat teh hijau dan hitam.

Teh oolong ini dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda, menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 dan melindungi Anda dari jenis kanker tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini