Tips Olahraga ala Daniel Mananta agar Awet Muda

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 481 2309198 tips-olahraga-ala-daniel-mananta-agar-awet-muda-BltoD14HFF.jpg Daniel Mananta. (Foto: Instagram vjdaniel)

USIA 39 tahun, membuat Daniel Mananta konsisten menjalani gaya hidup sehat. Di balik itu, Daniel memiliki life goals yang tak pernah terbayangkan di benak orang lain.

Buat Daniel Mananta, menjalani gaya hidup sehat di masa muda sangat penting. Ia selalu berusaha untuk menjaga pola makan dan konsisten olahraga setiap hari.

Daniel Mananta hampir tidak pernah absen melakukan dua hal tersebut, sekalipun sedang badmood. Mau tahu alasannya?

"Saya merasa cinta banget dengan kehidupan ini. Cinta dengan anak dan istri, lalu cinta dengan kehidupan, cinta sama fans, jadi saya punya tanggung jawab untuk yang terbaik," katanya dalam webinar Pulse by Prudential, baru-baru ini.

"Maka saya enggak ingin mati cepat. Saya ingin punya anak dan melihat dia menikah, lalu anak saya melahirkan cucu saya. Lalu menikmati hidup hingga usia 90-an, lalu jalan kaki kemana-mana, bukan diurus suster di sebuah rumah sakit dan bantuan oksigen, ungkapnya.

Baca Juga: Netizen Terpecah, Suka Wika Salim Rambut Panjang atau Pendek?

daniel

Karena kecintaan terhadap lingkungan dan istri, Daniel Mananta berusaha olahraga setiap hari. Sekalipun ia sedang badmood atau kelelahan.

"Tapi ada hari-hari kalau saya enggak mood. Lalu ketika itu, olahraga cukup 15 menit aja atau bahkan 7 menit. Di situ saya berhasil mengalahkan diri sendiri, lebih semangat dan hormon endorfin melimpah," tuturnya

Untuk memulai gaya hidup sehat, setiap hari Daniel Mananta bangun pukul 04.00. Kemudian ia menyiapkan segalanya yang dibutuhkan.

Termasuk menyiapkan makanan sehat yang dikonsumsi. Terkadang pula dibantu istri tercinta, yang mencoba belajar mengikuti kebiasaan sehat Daniel Mananta.

"Jujur istri sempat ingin membantu dengan makanan sehat saya, tapi sayangnya enggak konsisten. Ketika saya lapar, istri saya belum masak lalu makan cepat dan enggak sehat. Padahal saya punya healthy eating goals," katanya.

Meski begitu, Daniel Mananta tetap mengimbangi dengan makan buah dan sayuran. Kemudian ia juga mengontrol asupan gula dan garam.

"Satu lagi saya harus ingat rajin minum air putih dan cukup tidur setiap hari," imbuhnya.

Sementara itu, ditambahkan Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia dr Dian Budiani, hasil Riskesdas 2018 menyatakan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat kurang mengonsumsi makanan sehat. Termasuk jarang makan buah, jarang makan sayur yang menyebabkan masyarakat Indonesia kegemukan.

"Dari gaya hidup sehat ini bisa memicu penyakit tidak menular dan faktor ini dipengaruhi dengan biaya kesehatan domino. Makanya kita harus berpikir untuk gaya hidup sehat dan proteksi kesehatan tidak bisa ditawar lagi," tuturnya.

Ia berpesan agar seseorang bisa mengelola kesehatan dengan baik dan caranya mudah. Apa saja?

"Dengan menjaga pola makan, olahraga dan planning lainnya untuk mengelola gaya hidup sehat sangat dibutuhkan. Selain itu, bisa merencanakan menu makan sehat, memantau kalori setiap hari, minum air putih banyak," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini