Kulit Sering Terkena Polusi? Lakukan Rangkaian Perawatan Berikut Yuk

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 611 2309014 kulit-sering-terkena-polusi-lakukan-rangkaian-perawatan-berikut-yuk-hdvJA7L0Qa.jpg Merawat kulit (Foto: The Healthy Cells Chick)

Setiap Anda keluar rumah atau ruangan, maka tak akan terhindar oleh hembusan polusi yang tersebar di mana-mana. Apalagi jika berada di tengah perkotaan, udara yang kotor tidak mungkin dipungkiri dihirup dan merusak kesehatan kulit.

Dampak terlalu banyaknya polusi yang menerpa kulit makan akan mengakibatkan tersumbatnya pori-pori. Sehingga nantinya akan menimbulkan jerawat, komedo, hingga warna kulit yang kusam.

Lantas bagaimana cara merawat kulit secara alami dan mudah, bagi Anda yang sering terkena polusi? Seperti dilansir dari laman Times of India, berikut ini cara perawatannya.

 merawat wajah

1. Rajin membersihkannya

Hal yang paling utama dan penting adalah Anda harus rajin membersihkan wajah, atau kulit di bagian tubuh lainnya. Pilihlah facial wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Eksfoliasi secara teratur

Kemudian jangan lupa eksfoliasi secara teratur, yaitu dengan menggunakan scrub guna membantu mengangkat kotoran, serta sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Lakukan perawatan tersebut minimal satu minggu sekali, setelah mencuci wajah Anda.

3. Pakai masker wajah

Setelah mencuci wajah, menggunakan scrub Anda bisa melanjutkannya dengan memakai masker. Hal ini akan membantu mengembalikan kesegaran kulit, sehingga akan terasa lebih rileks. Pilih masker sesuai dengan jenis kulit, ya.

Baca juga: Heboh! Nagita Slavina Pakai Tanktop Terbalik Seharga Rp2 Juta, Netizen: OTW Jadi Tren

4. Makan makanan sehat dan penuh vitamin

Anda jangan melewatkan makan makanan sehat, serta vitamin seperti C, E, omega-3, serta beta-karoten untuk perawatan kulit dari dalam. Anda bisa mendapatkan semua kandungan tersebut dari sayuran, buah-buahan, ikan, daging, hingga biji-bijian.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini