Rambut Lepek Bikin Kurang Percaya Diri, Begini Cara Merawatnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 611 2309129 rambut-lepek-bikin-kurang-percaya-diri-begini-cara-merawatnya-PFUnmehTM3.jpg Merawat rambut agar tak lepek (Foto: Freepik)

Setiap perempuan mendambakan rambut yang indah dan tertata rapi. Namun terkadang terlalu banyak kegiatan dan berkeringat membuat rambut jadi lepek.

Namun Anda tak usah khawatir, seperti dilansir dari Boldsky terdapat cara merawat rambutmu yang mudah lepek dan berminyak. Simak ya.

 rambut suka lepek

1. Jangan sering menyentuh rambutmu

Penyebab rambut berminyak juga dipicu oleh sering atau tidaknya kamu menyentuh rambut. Sering menyentuh rambut membuat minyak pada jari-jari tangan berpindah ke rambut sehingga menyebabkannya rambut jadi mudah berminyak.

2. Pakai kondisioner cuma di ujung rambut

Jangan pakai kondisioner di kulit kepala. Pakailah kondisioner cuma di ujung rambut saja. Kalau kondisioner sampe menyentuh kulit kepala, maka membuat rambutmu jadi lebih mudah lepek.

3. Coba pakai dry shampoo

Produk rambut satu ini berguna untuk menjaga rambut tetap terlihat fresh meski tidak mencuci rambut. Tentu ini menjadi kabar baik bagi pemilik rambut berminyak agar tak perlu mencuci rambut setiap hari.

 Baca juga: Heboh! Nagita Slavina Pakai Tanktop Terbalik Seharga Rp2 Juta, Netizen: OTW Jadi Tren

4. Menyisir dengan benar

Cara menyisir juga menentukan rambut menjadi lepek atau tidak. Jika teknik menyisir yang dilakukan tepat maka dapat membantu mendistribusikan minyak dari kulit kepala ke seluruh rambut sehingga rambut jadi tak lepek.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini