Sederet Manfaat Soothing Gel, Skincare yang Lagi Digemari di Korea

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 611 2309192 sederet-manfaat-soothing-gel-skincare-yang-lagi-digemari-di-korea-qonAgIWWZA.jpg Stefany Talita. (Foto: Instagram stefanytalita)

SOOTHING gel jadi salah satu skincare Korea yang digandrungi kaum hawa. Termasuk Beauty Influencer Stefany Talita rutin menggunakan soothing gel tersebut.

Talita mengaku jatuh cinta dengan skincare Korea sejak lama. Ia menyukainua karena skincare dari Negeri Ginseng tersebut gampang menyerap ke kulit.

"Buat saya bikin kulit wajah jadi lembap, glowing, dan enggak lengket sama sekali setelah diaplikasikan. Ini bagus deh hasilnya, kalau dipakai sebelum makeup. Hasil makeup-nya lebih menyatu ke wajah. Kelihatan lebih fresh,” ungkapnya lewat keterangan resmi yang diterima Okezone.

Dari banyaknya skincare Korea, Stefany menyukai soothing gel. Rutin menggunakan soothing gel, kulitnya selalu terasa lembap, wanginya juga enak.

Baca Juga: Netizen Terpecah, Suka Wika Salim Rambut Panjang atau Pendek?

talita

Lebih lanjut, Stefany sangat suka mengaplikasikan soothing gel ini di bagian siku tangannya yang suka kering. Ia pun rutin menggunakan skincare ini setiap hari.

"Iya, siku ku ini kan kering, ya. Nah, bisa dipakaikan soothing gel. Enggak usah banyak-banyak. Bisa juga dipakai untuk tangan. Lalu yang aku suka lagi, digunakan untuk anak juga enggak kenapa-kenapa. Melembapkan kulit,” ungkap Stefany.

"Sebelum dipakai biasanya aku taruh di kulkas, jadi efeknya lebih dingin di kulit,” jelas Stefany.

Sementara itu, dilansir Okezone dari Shining Nature Purity, ada sederet manfaat soothing gel yang perlu Anda tahu. Apa saja ya, Ladies?

Melembapkan wajah

Soothing gel bisa digunakan sebagai gel wajah. Pastikan wajah sudah dicuci bersih telebih dahulu, lalu aplikasikan soothing gel ke wajah.

Sleeping pack

Berikutnya soothing gel juga bisa digunakan sebagai sleeping pack. Caranya oleskan ke wajah sebelum tidur, lalu bilaslah di pagi harinya.

 

Menjaga kelembapan kulit

Anda bisa mengoleskan ke bagian tubuh yang terasa kering untuk meningkatkan kelembapan. Misalnya di area siku, lipatan kaki, tumit dan sebagainya. Uniknya, soothing gel juga aman digunakan untuk si kecil.

Essence rambut

Siapa sangka fungsi soothing gel sangatlah multifungsi, seperti dapat dimanfaatkan sebagai essence rambut. Caranya, balurkan intensive soothing gel ke seluruh rambut, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo.

Gel pencukur

Bagi kaum pria, soothing gel ini bisa diaplikasikan ke wajah setelah mencukur loh. Tentu dengan bantuan gel ajaib ini bisa membuat kulit lebih sehat.

Perlu diketahui Okezoners, pada umumnya soothing gel mengandung 92% ekstrak buah delima dan 9 jenis herbal, seperti Chamomile, Rosemary, Lavender, Bergamot, Basil, Sage, Oregano, Spearmint, dan Lemon Balm. Kandungan ekstrak buah dan herbal ini melembapkan kulit, menenangkan kulit akibat paparan sinar matahari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini