6 Tanda Anda Sangat Tergantung dengan Pacar, Hentikan Mulai Sekarang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 612 2308971 6-tanda-anda-sangat-tergantung-dengan-pacar-hentikan-mulai-sekarang-uF5uFjg33Z.jpg Tergantung dengan pacar (Foto: Zoosk)

Bagi sebagian orang, sikap bergantung kepada pasangan awalnya ditunjukkan untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Namun sesungguhnya ini tidak baik sebab membuat Anda jadi tidak mandiri. Apalagi kalau hanya pacar, dia bisa meninggalkan Anda kapan saja.

Jika Anda merasa Anda tergantung kepada pacar, coba simak tanda-tanda seseorang tergantung dengan pacar seperti dilansir dari Times of India.

 pacar

1. Selalu berkata ya

Anda selalu berkata "ya" pada pacar Anda, sekalipun Anda sesungguhnya tidak menyetujuinya. Perselisihan dan konflik adalah bagian dari suatu hubungan. Tidak ada yang salah dengan saat-saat pertengkaran.

Jika Anda selalu berkata ya agar tidak ditinggalkan pacar, maka ini menunjukkan Anda sangat tergantung kepadanya. Anda harus segera mengatasinya.

2. Anda memprioritaskan kebutuhan pacar di atas kepentingan pribadi

Apakah Anda sering melihat diri Anda menyerah pada keinginan Anda hanya demi pacar Anda? Jika ya, berarti Anda memprioritaskan pacar daripada diri Anda sendiri. Itu sangat memprihatinkan.

Anda melakukan itu karena Anda merasa berkewajiban untuk menyenangkan mereka dan membuat mereka bahagia. Akibatnya Anda bisa depresi loh!

3. Anda kehilangan jati diri

Jika Anda lebih mementingkan dan memprioritaskan kebahagiaan pacar, maka pelan-pelan Anda bisa kehilangan jati diri. Anda juga bisa kehilangan kepercayaan diri, maka Anda harus segera mengatasinya.

4. Anda tidak mandiri

Dalam sebuah hubungan, Anda harus belajar untuk memiliki ruang Anda sendiri. Penting untuk memahami nilai individualitas Anda, yang hilang dalam hubungan seperti itu.

Jika Anda terlalu bergantung pada pasangan Anda dalam segala hal, jelas bahwa Anda tidak akan bisa mandiri, Anda juga tidak akan pernah memahami pentingnya 'ruang' dalam suatu hubungan, yang pada akhirnya mungkin akan membebani hubungan Anda.

5. Hubungan Anda terikat oleh kondisi dan batasan

Suatu hubungan terikat oleh gagasan cinta dan kasih sayang, tetapi hubungan kodependen sangat dibatasi oleh syarat dan ketentuan. Jika Anda tidak menyenangkan pacar, maka pacar akan meninggalkan Anda, ini hubungan yang menekan dan menyakitkan. Sebaiknya diakhiri saja.

 Baca juga: Heboh! Nagita Slavina Pakai Tanktop Terbalik Seharga Rp2 Juta, Netizen: OTW Jadi Tren

6. Anda selalu membutuhkan pacar saat mau mengambil keputusan

Salah satu tanda paling pasti dari berada dalam hubungan ketergantungan adalah Anda selalu mencari validasi pacar Anda dalam membuat semua keputusan.

Tanpa pendapat pacar, Anda sukar membuat keputusan. Kalau Anda terus bergantung begini, Anda bisa patah hati hebat jika suatu ketika pacar meninggalkan Anda, belajarlah jadi mandiri!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini