5 Hal Positif yang Sering Dipandang Buruk dalam Hubungan Percintaan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 612 2309071 5-hal-positif-yang-sering-dipandang-buruk-dalam-hubungan-percintaan-coh041AuIS.jpg Pacaran (Foto: E Online)

Sifat dasar manusia memaksa kita untuk mendeteksi kesalahan dalam segala hal. Sekalipun pasangan kita memiliki niat baik, kita cenderung mencari kesalahannya.

Setiap orang memang memiliki rasa insecure. Tetapi jika kita membiarkan mereka mengambil alih naluri kita, maka hubungan kita bisa berakhir. Bahkan mengidentifikasi kesalahan kita sama sekali telah menjadi masalah besar.

Melansir Times of India, berikut hal-hal positif yang sering dianggap buruk dalam suatu hubungan percintaan. Apa saja?

 pacaran

1. Jujur

Jika Anda bertanya-tanya bahwa mengatakan kebenaran setiap saat dapat menyakiti pasangan Anda, mungkin itu demi kebaikan. Pertama-tama, hubungan Anda harus memiliki pijakan yang kuat bahwa meskipun Anda terus terang dan jujur terhadap kesalahan satu sama lain, Anda hanya melakukannya untuk kemajuan hubungan.

Diplomasi dalam diskusi adalah jalan yang harus ditempuh. Anda tidak perlu takut untuk mengutarakan pendapat jujur karena pasangan Anda mungkin terlalu sensitif untuk mendengarnya.

2. Tak membalas pesan segera

Bahkan jika Anda berada dalam suatu hubungan, Anda berhak mendapatkan waktu untuk sendirian atau me time. Pasangan Anda harus mengerti bahwa jika Anda tidak membalas pesan dalam waktu cepat, pasti ada situasi yang muncul atau Anda ingin menyendiri untuk sementara waktu. Mengirim pesan dengan cepat tidak boleh menentukan cinta dan kepercayaan dalam suatu hubungan.

3. Anda hanya butuh diri Anda sendiri

Pacar seharusnya bukan seseorang yang Anda butuhkan tetapi seseorang yang Anda inginkan. Satu-satunya orang yang Anda butuhkan adalah diri Anda sendiri.

Ketergantungan dalam hubungan harus dihindari karena Anda tidak bisa tetap bergantung pada orang lain untuk menyelesaikan masalah dan membuat Anda bahagia. Penting untuk membangun hidup Anda sendiri, alih-alih menjadikan dirinya sebagai hidup Anda.

4. Simpan semuanya untuk diri Anda sendiri

Tidak apa-apa menyimpan hal-hal tertentu untuk diri Anda sendiri. Mungkin ada hal-hal yang dilakukan pacar Anda yang membuat Anda kesal, tetapi Anda tidak perlu selalu mengungkitnya.

Memang benar bahwa Anda harus mengomunikasikan perasaan Anda kepada pasangan, tetap tidak harus selalu begitu.

Baca juga: Heboh! Nagita Slavina Pakai Tanktop Terbalik Seharga Rp2 Juta, Netizen: OTW Jadi Tren

5. Lebih mencintai diri sendiri

Tidak ada cinta yang lebih besar dari cinta kepada diri sendiri. Jika Anda mengutamakan diri sendiri dalam suatu hubungan, itu justru hal yang baik. Tidak perlu merasa bersalah. Pacar Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak memprioritaskannya terlebih dahulu. Tapi dia juga tak boleh protes.

Sejatinya mencintai diri sendiri tidak hanya akan meningkatkan hubungan tetapi juga kesehatan mental Anda. Kita tak butuh validasi dari orang lain.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini