6 Tanda Temanmu Toxic, Segera Tinggalkan

Adella Christyanti, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 612 2309114 6-tanda-temanmu-toxic-segera-tinggalkan-GUS4wpbrkj.jpg Mengakhiri hubungan dengan teman toxic (Foto: Ravishly)

Pertemanan yang toxic itu sulit untuk dikenali dan bahkan lebih sulit untuk dihindari, terutama jika itu melibatkan sahabat Anda. Sering kali mereka pada awalnya menyenangkan, namun perlahan mulai menekan dan berubah membuatmu tak nyaman.

Apakah Anda memiliki teman yang toxic dalam hidup Anda? Atau seseorang yang menguras energi Anda sehingga membuat Anda tertekan dan sedih hingga ingin melarikan diri darinya.

Nah, berikut inilah tanda-tanda jika teman Anda toxic dikutip dari youtube Psych2Go. Simak ya

 pertemanan

1. Anda memberi terlalu banyak

Setiap hubungan membutuhkan keseimbangan. Apakah Anda memberi sebanyak yang Anda terima dari pertemanan atau teman baik? Temanmu biasanya meminta banyak dari Anda tanpa pernah membalas budi. Akibatnya Anda jadi lelah.

2. Dia bersaing dengan Anda

Apakah Anda iri dengan kesuksesan satu sama lain? kadang-kadang pertemanan bisa berubah menjadi toxic, ketika terjadi persaingan antar teman.

Jika temanmu berusaha mengalahkanmu terus-menerus, dia tak menganggapmu teman tapi saingannya.

3. Dia mengkhianati kepercayaan Anda

Kepercayaan dan kesetiaan adalah kunci untuk setiap hubungan. Yang berarti apakah mereka membagikan rahasia Anda tanpa membicarakan kepada orang lain di belakang Anda atau mengingkari janji mereka kepada Anda. Jika Anda merasa tidak bisa mempercayai teman Anda lagi karena dia mengkhianati Anda di belakang Anda, maka mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan mengakhiri berbagai hal dengan mereka.


4. Dia sengaja menyakiti Anda

Apakah teman Anda melakukan sesuatu yang sengaja untuk menyakiti Anda? Misalnya dia menggoda pacar Anda agar Anda merasa cemburu dan marah.

5. Mereka memunculkan yang terburuk dalam diri Anda

Sebagai seorang teman, dia seharusnya mengeluarkan yang terbaik dalam diri Anda, bukan yang terburuk. Apakah Anda mengatakan hal-hal yang Anda sesali menuruti kebiasaan buruk? Apakah dia mengajakmu melakukan hal-hal buruk? Jika iya, dia teman toxic.

 Baca juga: Heboh! Nagita Slavina Pakai Tanktop Terbalik Seharga Rp2 Juta, Netizen: OTW Jadi Tren

6. Dia membuat Anda merasa tak aman

Tanda bahaya lain bahwa Anda berada dalam pertemanan yang buruk adalah jika dia membuat Anda merasa buruk tentang diri Anda sendiri. Selain itu dia juga membuat Anda terus-menerus tak aman. Jika Anda mendapati diri Anda mempertanyakan harga diri Anda sendiri, maka itu pertanda dia teman yang toxic

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini