Manfaat Es Batu untuk Kulit, Wajah Jadi Bercahaya hingga Kecilkan Jerawat

Novia, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 481 2309670 manfaat-es-batu-untuk-kulit-wajah-jadi-bercahaya-hingga-kecilkan-jerawat-kJPzDcmL3E.jpg Ilustrasi es batu (Foto: Freepik)

Siapa yang mengira bahwa es batu hanya bisa untuk mendinginkan minuman kita? Ternyata es batu ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit Anda.

Berikut Okezone paparkan manfaat es batu untuk kecantikan Anda seperti dilansir dari Times Of India, apa saja?

1. Membuat wajah Anda bercahaya

Dengan melakukan pijatan es ke wajah, maka Anda bisa mendapatkan wajah berkilau. Pijat es yang baik meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah bersinar alami dan membuat kulit terlihat segar dan berembun. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil es batu dan menggosokkannya dengan lembut ke seluruh wajah Anda.

Es batu

Baca juga: Kesal dengan Komedo di Hidung? Ini 5 Cara Rumahan untuk Menghilangkannya

2. Mengecilkan pori-pori

Tempelkan es batu ke wajah Anda sebelum mengaplikasikan riasan untuk hasil yang tahan lama. Pasalnya, es batu bisa mengecilkan pori-pori dan bisa mengurangi kemerahan atau bengkak.

3. Untuk membantu mencabut bulu alis

Mencabut rambut alis sangatlah menyakitkan. Jadi, berhentilah menyiksa diri sendiri dan gunakan es batu untuk mencabut bulu alis agar tidak menyakitkan. Gosokkan es batu ke alis sebelum Anda mulai mencabutnya untuk mengurangi rasa sakit. Ini juga akan mengurangi kemerahan dan peradangan pasca-pencabutan.

4. Mengecilkan jerawat

Es batu bisa membuat perbedaan besar saat dioleskan pada jerawat yang mengganggu. Cukup bungkus beberapa es batu dengan selembar kain dan tempelkan ke area yang terkena selama 10-15 menit, ini akan mengecilkan jerawat dengan menyempitkan pembuluh darah. Beri jeda 2-3 menit antara setiap aplikasi.

5. Mengurangi sengatan matahari

Cara termudah untuk mengatasi sengatan matahari dengan mengoleskan es batu pada area yang terkena. Ini akan meredakan rasa sakit dan memberikan sensasi dingin

Es batu 

6. Mengobati mata sembab

Kita semua telah mengatasi mata bengkak dan sembab dengan banyak cara. Cara sederhana namun efektif untuk mengurangi sembab dan merilekskan mata adalah dengan mengoleskan es batu di area mata selama 10 menit setiap hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini