Ini Manfaat Lemon untuk Kecantikan, Apa Saja?

Novia, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 481 2309694 ini-manfaat-lemon-untuk-kecantikan-apa-saja-rFNLa5m203.jpg Lemon untuk kecantikan (Foto: Freepik)

Lemon memiliki khasiat yang luar biasa untuk berbagai hal. Bahkan selama berabad-abad, lemon digunakan untuk menyembuhkan sejumlah penyakit dan penyakit.

Selain menjadi bahan untuk kesehatan, lemon juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Seperti dilansir dari Times of India, ini manfaat dari lemon:

1. Sebagai deodoran

Jika Anda merasa ketiak Anda bau. Ambil lemon dan gosokkan pada ketiak selama 10 menit atau lebih. Lemon bekerja sebagai deodoran alami, karena sifat antibakterinya membunuh bakteri. Jika Anda memiliki kulit sensitif, campurkan jus lemon dan air untuk melapisi ketiak. Jangan lupa untuk mencucinya.

Manfaat lemon untuk kecantikan 

Baca juga: Sepedaan di Kala Pandemi, Ini 3 Keuntungannya

2. Sebagai toner

Lemon sangat bagus untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Semprotkan beberapa teteas lemon ke wajah Anda. Dengan itu bisa mencerahkan wajah dan mengatur minyak berlebih sehingga membuat kulit Anda menjadi lebih bersih.

3. Serum anti ketombe

Berurusan dengan ketombe? Lemon bisa membantu Anda. Asam sitrat dalam buah ini membantu melawan serpihan putih tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan air lemon ke seluruh kulit kepala selama 5-10 menit dan mencucinya dengan air dingin. Pastikan Anda mengujinya terlebih dahulu agar tidak mengiritasi kulit Anda.

4. Memudarkan bekas jerawat

Lemon juga bisa menghilangkan bekas jerawat Anda. Tergantung pada seberapa sensitif kulit Anda. Encerkan jeruk nipis dan oleskan pada bekas jerawat Anda secara teratur dan perhatikan memudar perlahan tapi pasti.

Tambahkan minyak neem juga ke rutinitas Anda untuk melihat hasil yang lebih cepat dan dapat juga melembabkan kulit Anda

Manfaat lemon untuk kecantikan 

5. Exfoliator bibir

Apakah Anda memiliki bibir yang kusam dan kering? Oleskan jus lemon yang dicampur dengan gliserin di bibir Anda sebelum tidur dan keesokan paginya bersihkan. Anda juga bisa membuat scrub lemon dengan gula untuk mengangkat sel kulit mati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini