Mandi Air Panas Memang Nikmat, Tapi Ketahui Efek Sampingnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 612 2309346 mandi-air-panas-memang-nikmat-tapi-ketahui-efek-sampingnya-WVxywJ8ffF.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETIKA udara dingin, kita mungkin memilih mandi menggunakan air hangat atau panas. Beberapa menggunakan air yang dicampur ke dalam tempat penampungan air atau bak, tapi ada juga yang menggunakan shower.

Tapi, tahukah Anda jika mandi dengan shower air panas malah membuat badan tidak sehat. Pasalnya, air panas dari shower banyak mengandung uap yang menyebabkan penurunan suhu tubuh secara tiba-tiba di kondisi cuaca dingin.

Dikutip Foxnews, mandi air panas dari shower justru tidak baik untuk tubuh. Umumnya mandi dengan shower air panas dilakukan pada malam hari.

mandi

Memang, efek samping dari mandi dengan shower air panas tak dirasakan seketika. Biasanya efek itu akan dirasakan pagi hari, seperti menghambat aliran darah karena air panas atau mempertaruhkan luka bakar ringan.

Menurut ilmu, air dingin telah dikaitkan dengan peningkatan toleransi terhadap stres, sistem kekebalan yang kuat, peningkatan pembakaran lemak dan antidepresan efek.

Baca Selengkapnya: Mandi Air Panas Berbahaya untuk Tubuh, Benarkah?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini