Jangan Jadikan Pandemi Alasan Kurang Perhatikan Nutrisi Anak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 481 2309894 jangan-jadikan-pandemi-alasan-kurang-perhatikan-nutrisi-anak-uMMFq3YsEi.jpg Anak makan sehat (Foto: Kids Mile High)

Bagi sebagian orang, pandemi Covid-19 memang telah membuat mereka kehilangan pekerjaan. Untuk orang yang sudah memiliki anak, hal ini menjadi lebih sulit karena mereka harus memenuhi kebutuhan si kecil.

Namun Medical Director for Nutrition, Abbott in Asia Pacific Dr. Jose Rodolfo Dimaano, Jr mengatakan, memenuhi nutrisi anak merupakan hal yang sangat penting karena masa kanak-kanak adalah masa pertumbuhan.

 penuhi nutrisi anak

Masa kanak-kanak adalah masa yang menentukan akan seperti apa mereka kedepannya. Jika dalam masa anak-anak pemenuhan nutrisinya kurang baik, maka bisa saja pertumbuhannya terganggu atau kelak ia akan mudah terserang penyakit ketika dewasa.

Karena itu, Dr. Jose mengatakan bahwa masa pandemi Covid-19 bukanlah alasan untuk tidak memperhatikan nutrisi anak, walaupun sebagian besar pendapatan orangtua berkurang.

"Memang pandemi Covid-19 membuat sebagian besar orangtua kehilangan pekerjaan. Akan tetapi, kita masih bisa memprioritaskan mana kebutuhan yang lebih penting," kata Dr. Jose dalam sebuah webinar baru-baru ini.

Alih-alih membeli sesuatu yang sifatnya sekunder, lanjut Dr. Jose, para orangtua bisa memprioritaskan untuk membeli makanan bagi si anak dengan kandungan gizi seimbang.

Baca: Intip Gaya Raisa Main TikTok, Netizen: Mau Diajarin WOAAAH Enggak?

"Misalnya daripada delivery atau makan di restoran, lebih baik uangnya dibelikan makanan yang sehat dan dimasak sendiri. Karena masih ada makanan bergizi dengan harga murah seperti telur atau sayuran misalnya," pungkas Dr. Jose.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini