Beautypedia, Apa Itu Facial Wash?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 611 2309822 beautypedia-apa-itu-facial-wash-o86OXCPe1k.jpg Merawat wajah (Foto: E Online)

Salah satu hal paling sederhana untuk merawat kulit wajah adalah dengan mencucinya. Mencuci muka dapat menghilangkan sebum dan kotoran yang menempel selama Anda beraktivitas.

Selain menggunakan air, mencuci muka idealnya menggunakan sabun. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sabun badan sebaiknya tidak dipakai untuk mencuci muka? Karena kandungan pH antara sabun dan wajah tentu berbeda.

 cuci muka

Oleh karena itu, Anda harus menggunakan sabun pembersih khusus wajah atau yang juga disebut facial wash. Melansir Authority Signal pada Sabtu (15/11/2020), facial wash (sesuai namanya) adalah suatu produk yang dirancang khusus untuk membersihkan wajah.

Kulit mengeluarkan minyak alami yang mungkin akan terganggu karena penggunaan sabun secara teratur, karena dapat menghapus minyak alami yang dikeluarkan dari kulit. Ini dapat menyebabkan penuaan dini atau infeksi kulit lainnya.

Karena itulah sabun khusus untuk wajah dirancang. Facial wash membersihkan hingga ke pori-pori, menghilangkan semua kotoran seperti debu, keringat, dan bahkan makeup yang sebelumnya mungkin Anda gunakan.

Selain itu, facial wash juga dapat menyegarkan kulit Anda, mempercantik kulit Anda, dan membuat kulit Anda halus dan lembut.

Seberapa sering Anda harus mencuci muka?

Bersihkan wajah Anda dua kali sehari. Pertama di pagi hari. Ini karena minyak yang diproduksi wajah dan keringat yang mengendap di pori-pori. Pembersih wajah membersihkan pori-pori Anda dan memberi Anda awal yang baru.

 Baca: Intip Gaya Raisa Main TikTok, Netizen: Mau Diajarin WOAAAH Enggak?

Kemudian pada malam hari, karena riasan, minyak berlebih, dan kotoran menempel di lapisan atas kulit selama Anda menjalankan aktivitas pada siang dan sore hari. Cuci semua kotoran yang ada di kulit ini dengan menggunakan pembersih wajah, sehingga kulit Anda bisa bernapas dan memperbarui dirinya dalam semalam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini