5 Cara Melembabkan Kulit Secara Alami, Dicoba Yuk

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 611 2309885 5-cara-melembabkan-kulit-secara-alami-dicoba-yuk-vn4IAhsnxW.jpg Konsumsi ikan salmon (Foto: Diethood)

Kulit perlu mendapatkan kelembaban yang sesuai dan pas agar tidak kering dan bersisik. Sebab kulit bersisik dan kering selain tidak estetik juga gatal.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini berbagai cara untuk melembabkan kulit. Apa saja?

 minum asupan vitamin

1. Perbanyak minum air mineral

Sebanyak 60% tubuh Anda terdiri dari air sehingga air memainkan peran penting dalam fungsi tubuh Anda. Air berfungsi untuk transportasi nutrisi ke sel-sel Anda dan membuang racun.

Oleh karena itu Anda harus memperbanyak minu air mineral. Selain itu air juga bisa diperoleh dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang memiliki kandungan air tinggi seperti semangka, melon, bayam, selada dan seledri.

2. Makan makanan kaya kolagen

Ketika tubuh Anda tidak mendapatkan cukup lemak atau protein melalui makanan Anda, kulit Anda mulai mengering. Anda perlu meningkatkan asupan kolagen dengan meminum kaldu tulang karena secara alami kaldu tinggi akan kolagen, lemak dan protein yang baik.

Ini juga pelembab pelumas terbaik. Anda juga dapat mengkonsumsi makanan seperti bawang putih dan buah jeruk karena dapat meningkatkan sintesis kolagen dalam tubuh.

3. Tingkatkan konsumsi vitamin D

Jika tubuh Anda kekurangan vitamin D, maka kulit cenderung kering. Ini pemicu reseptor yang bertanggung jawab untuk mempromosikan pembentukan penghalang kulit. Jadi jika kulit Anda terasa kering atau gatal, bisa jadi itu karena kekurangan vitamin D. Makan konsumsi makanan yang sarat vitamin D atau suplemen vitamin D.

4. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan omega-3 tinggi

Sejatinya mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan omega-3 tingg membantu meningkatkan hidrasi kulit Anda. Ini bisa ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon. Selain itu ini juga mengatur produksi minyak kulit Anda.

Baca: Intip Gaya Raisa Main TikTok, Netizen: Mau Diajarin WOAAAH Enggak?

5. Pilih untuk makan makanan kaya vitamin A

Makanan seperti ubi jalar, wortel dan makanan kaya vitamin A lainnya akan membantu menjaga elastisitas kulit. Mereka mengatasi radikal bebas dan merangsang produksi fibroblast, yang merupakan sel yang bertanggung jawab untuk mengembangkan jaringan yang menjaga kulit Anda tetap sehat dan kencang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini