Kena PHK, Pramugari Cantik Banting Stir Jualan Nasi Kukus Ayam

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 November 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 298 2310602 kena-phk-pramugari-cantik-banting-stir-jualan-nasi-kukus-ayam-9vPhGqPtBT.jpg Pramugari cantik banting stir jualan nasi kukus ayam (Foto : juiceonline)

Pandemi virus corona Covid-19 menimbulkan banyak dampak negatif, termasuk industri penerbangan. Sejumlah penerbangan di beberapa negara berhenti beroperasi, akibatnya banyak pilot dan pramugari cantik terkena PHK.

Alhasil, pilot dan pramugari terpaksa mencari alternatif pekerjaan lain untuk bertahan hidup. Salah satunya pramugari cantik salah satu penerbangan Malaysia, Nur Shareen Mohd Zaini. Kini statusnya menjadi mantan pramugari.

Pramugari Cantik

Untuk bertahan hidup, Nur Shareen memutuskan berjualan nasi kukus ayam. Dia terkena PHK dari pekerjaannya pada Maret 2020.

Baca Juga : Potret Anggun Najwa Shihab, Putri Habib Rizieq yang Dinikahi Irfan Alaydrus

Melansir dari Juice Online, Senin (16/11/2020), wanita cantik berusia 41 tahun ini bersama ibu dan saudara kandungnya berjualan nasi kukus ayam di Taman Lavender Heights, Senawang, Malaysia. Tak lama kemudian hampir semua orang di daerah itu mengenal lapak dagangannya dan mulai menyebutnya nasi kukus pramugari.

Nasi Kukus Ayam

Menurut Nur Shareen, bumbu dan bahan yang digunakan keluarganya untuk membuat masakan ini khusus dibuat di Kota Bahru, Kelantan. Bumbu inilah yang membedakan nasi kukus ayamnya dari yang lain. Dia memberi tahu Utusan Malaysia bahwa dia memulai bisnisnya hanya dengan RM200 atau sekira Rp687 ribu, dan berhasil menjual 50 bungkus nasi kukus ayam pada hari pertama.

Meski Nur Shareen yang sudah menjadi pramugari sejak 1997, tapi ia bersedih karena tak bisa kembali ke pekerjaan semula karena pandemi. Meski demikian ia merasa bersyukur sudah siap menghadapi masa-masa sulit dengan bisnis nasi kukusnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini