Tak Perlu Sedot Lemak, Lakukan 5 Hal Ini Guna Menghilangkan Perut Buncit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 16 November 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 611 2310426 tak-perlu-sedot-lemak-lakukan-5-hal-ini-guna-menghilangkan-perut-buncit-MmbwMeEpMg.jpg Banyak minum air putih (Foto: Freepik)

Dunia kecantikan memang terus berinovasi. Saat ini, mungkin Anda dapat dengan mudah menghilangkan perut buncit dengan cara sedot lemak. Namun cara tersebut membutuhkan biaya yang besar dan efek samping yang mungkin akan Anda alami.

Jika Anda tak memiliki cukup biaya namun ingin menghilangkan perut buncit, Anda bisa mencoba cara tradisional yang sederhana. Namun bila dilakukan dengan konsisten, pasti akan terlihat hasilnya. Melansir Times of India, berikut 5 cara tradisional yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan perut buncit.

 air lemon

1. Awali hari Anda dengan air lemon hangat

Meskipun seteguk kafein dapat meningkatkan suasana hati Anda di pagi hari, jika Anda ingin mengurangi lemak perut, Anda harus memulai hari dengan air lemon hangat.

Kaya vitamin C dan sifat antioksidan, air lemon meningkatkan pencernaan yang baik dan mendetoksifikasi tubuh, yang juga membuatnya membakar lemak. Jika Anda tidak menyukai air lemon biasa, Anda bisa menambahkan satu sendok madu ke dalamnya.

2. Tambahkan protein ke dalam menu sarapan Anda

Protein merupakan sumber energi penting dalam tubuh Anda. Menambahkan protein ke dalam menu sarapan Anda tidak hanya membantu membangun otot, tetapi juga membuat Anda kenyang sepanjang hari, mengurangi jumlah asupan kalori.

Selain itu, protein juga membantu menyeimbangkan gula darah dan menurunkan kadar insulin, hormon yang memberi sinyal pada tubuh Anda untuk menyimpan lemak.

 

3. Pilih makanan gandum utuh

Makanan dari biji-bijian utuh kaya serat dan sangat bergizi. Selain meningkatkan kesehatan usus Anda, ini juga memberi Anda perasaan kenyang dan mengurangi keinginan Anda akan makanan berkalori tinggi.

Oleh karena itu, beralih ke makanan gandum utuh berserat tinggi dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan juga menghilangkan lemak perut.

4. Hilangkan stres dengan yoga atau meditasi

Stres dan kecemasan dapat menyebabkan hormon pemicu lemak seperti kortisol. Kadar kortisol yang berkepanjangan dapat memicu nafsu makan, meningkatkan keinginan Anda akan makanan berkalori tinggi, dan mengakibatkan penyimpanan lemak di perut. Untuk menghindarinya, lakukan berbagai aktivitas menghilangkan stres seperti yoga dan meditasi.

Baca juga: 3 Kawah Misterius Ditemukan di Mars, Diduga Berusia 4 Miliar Tahun

5. Minum banyak air

Air adalah kunci untuk masalah penurunan berat badan. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, hal itu juga menghilangkan keinginan Anda akan makanan yang tidak sehat bagi tubuh Anda. Minum air sebelum makan dapat mencegah Anda makan berlebihan, yang pada akhirnya mengurangi risiko lemak perut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini