Potong Rambut Manjur Atasi Kerontokan, Mitos atau Fakta?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 16 November 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 611 2310495 potong-rambut-manjur-atasi-kerontokan-mitos-atau-fakta-7DSqPq5tFK.jpg Memotong rambut (Foto: Wikihow)

Salah satu masalah rambut yang banyak dialami perempuan adalah rambut rontok. Masalah ini jika dibiarkan terus akan memperbesar kemungkinan kebotakan permanen. Pastinya Anda tidak ingin kan mengalami hal tersebut.

Ada banyak anggapan soal cara mengatasi rambut rontok, satu yang cukup diyakini orang-orang adalah memotong rambut. Ya, ketika Anda memotong rambut, secara tidak langsung Anda mengatasi rambut rontok tersebut.

 potong rambut

Tapi, apakah anggapan tersebut benar adanya di mata dokter kecantikan? Atau memotong rambut bisa mengatasi kerontokan itu hanya mitos belaka?

Diterangkan Dokter Estetika dr Shella Pratiwi, DIPL AAAM, pernyataan tersebut fakta. Sebab, menggunting rambut bisa membantu mengurangi kerontokan dengan menghilangkan rambut bercabang yang kering dan mudah patah.

"Bahkan, karena Anda memotong rambut, itu akan merangsang terjadinya pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat," katanya dalam Webinar, beberapa waktu lalu.

Kenapa akhirnya Anda tidak boleh memelihara rambut rusak terlalu lama? Dokter Shella menjelaskan, itu bisa memperparah kerusakan rambut. Selain itu, rambut juga harus dirawat dengan shampoo yang sesuai dengan permasalahan.

"Jadi, ketika Anda rontok, maka pilih shampoo yang memang diklaim bisa mengatasi rambut rontok, begitu juga pada rambut berketombe, atau rambut tidak lembut dan tidak bercahaya," tambahnya.

Baca juga: 3 Kawah Misterius Ditemukan di Mars, Diduga Berusia 4 Miliar Tahun

Dokter Shella juga menambahkan untuk Anda yang mengalami rambut rontok agar memilih shampoo yang juga punya kandungan kolagen di dalamnya. Zat aktif tersebut dipercaya mampu mempercepat proses perbaikan rambut, sehingga masalah rambut rontok Anda bisa teratasi dengan benar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini