4 Cara Merawat Kulit karena Polusi Udara, Ikuti Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 16 November 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 611 2310525 4-cara-merawat-kulit-karena-polusi-udara-ikuti-yuk-7bYuq55XwH.jpg Merawat wajah (Foto: Soompi)

Polusi meningkat di mana-mana, terutama kota-kota besar. Setiap kali Anda melangkah keluar, wajah Anda adalah bagian tubuh yang paling terbuka dan rentan.

Paparan kabut asap bisa menyebabkan tanda-tanda awal penuaan, jerawat bahkan iritasi kulit. Polutan cenderung menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan jerawat. Mereka juga dapat mengiritasi kulit, menyebabkan gatal, dermatitis.

Oleh karena itu, melansir Times of India, berikut adalah 4 cara merawat kulit setelah terpapar polusi udara.

 membersihkan wajah

1. Bersihkan wajah

Hal paling dasar yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda mencuci muka dengan pembersih wajah yang baik, gunakan pembersih yang baik untuk menghilangkan semua kotoran dan polutan yang mungkin telah mengendap di kulit Anda.

2. Eksfoliasi secara teratur

Biasakan untuk melakukan eksfoliasi kulit secara teratur. Ini bisa membantu menyingkirkan sel kulit mati. Manjakan diri Anda dalam ritual ini seminggu sekali.

3. Gunakan masker wajah

Menutupi wajah Anda dengan masker juga merupakan ide bagus karena melindungi wajah Anda dari banyak polusi di luar sana. Terlebih di masa pandemi Covid-19, Anda harus menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: 3 Kawah Misterius Ditemukan di Mars, Diduga Berusia 4 Miliar Tahun

4. Makan makanan yang kaya antioksidan dan vitamin

Ini dapat membantu meningkatkan kualitas kulit Anda, terutama bila terpapar banyak polutan. Tambahkan makanan yang kaya vitamin C, E, Omega-3, Beta-karoten seperti jeruk, almond, biji rami, dan bayam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini