Cek Fakta, Tanaman Philo Bikin Udara di Rumah Lebih Sehat?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 16 November 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 612 2310245 cek-fakta-tanaman-philo-bikin-udara-di-rumah-lebih-sehat-TcEpyPg5wj.jpg Tanaman Philo (Foto: Houseplant House)

Tanaman hias Philo atau Philodendron sedang viral sekarang. Hal ini karena video pencinta tanaman hias rela menukar mobil ratusan jutanya dengan Philo dan Caladium.

Philo sendiri merupakan tanaman hias yang bisa mempercantik hunian Anda. Tidak hanya itu, tanaman Philo yang memiliki keindahan di sisi daun tersebut memberi manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

 Tanaman philo

Ya, menurut laman Bloomboxclub ada manfaat baik yang diberikan Philodendron untuk kesehatan tubuh. Tanaman hias itu diyakini mampu meningkatkan kualitas udara di hunian Anda. Tidak hanya itu, tanaman tersebut juga bisa membuat perasaan lebih tenang dan menangkap debu.

Warna hijau tanaman hias ini pun dianggap mampu membuat perasaan lebih tenang dan itu berkaitan dengan kesehatan tubuh Anda. Jadi, jika Anda mencari tanaman yang bisa membuat hunian Anda terasa segar dan memberi manfaat untuk kesehatan, tanaman ini rekomendasinya.

Lebih detail, berikut uraian manfaat tanaman Philodendron untuk membersihkan udara di dalam rumah.

Philodendron dikenal sebagai raja dedaunan karena bentuk daunnya yang besar dan bertekstur. Karakteristik itu yang membuat daun ini mampu menangkap racun di udara.

Lalu, karena memiliki pori-pori kecil, membuat daun ini mampu menangkap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen dengan cukup baik.

"Semua tanaman memang mengeluarkan oksigen saat berfotosintesis, tapi pada Philodendron yang memiliki daun lebar, itu membuat efisiensi mengeluarkan oksigennya jadi lebih besar," terang laporan tersebut.

Kemudian, karena memiliki bentuk daun besar, itu kenapa daun ini bisa menangkap debu yang ada di rumah. Bahkan, saat debu jatuh di daun tersebut, Anda akan sangat mudah untuk membersihkannya. Jadi, benar-benar bermanfaat sekali tanaman hias ini.

 Baca juga: 3 Kawah Misterius Ditemukan di Mars, Diduga Berusia 4 Miliar Tahun

Selain membawa manfaat kesehatan, tanaman hias ini bisa sekali jadi peliharaan Anda karena cara merawatnya yang mudah. Diketahui bahwa Philodendron tidak membutuhkan banyak waktu untuk Anda bisa melihat daun barunya. So, tertarik merawat Philodendron di rumah?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini