Warga di Bekasi Digegerkan Temuan Belasan Kobra, Ini Tips Cegah Ular Masuk Rumah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 November 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 612 2310305 warga-di-bekasi-digegerkan-temuan-belasan-kobra-ini-tips-cegah-ular-masuk-rumah-39YFazkKwt.jpg Ular kobra (Foto: Benefit Pro)

Warga perumahan Bekasi Timur Regency Lima, Kota Bekasi, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan 12 anak king cobra dan induknya dari 21 telur yang sudah menetas. Alhasil mereka meminta bantuan pawang ular untuk menangkap ular kobra mengerikan yang masih berkeliaran.

Dari hasil pencarian warga akhirnya kembali menemukan delapan induk ular king cobra dan jenis ular lainnya yang bersarang di dalam rumah kosong.

Rumah yang tidak terawat dan banyak rumput liar tersebut disinyalir menjadi sarang-sarang ular king kobra yang mengerikan.

 ular kobra

Tentunya kehadiran ular di daerah pemukiman padat penduduk sangat membahayakan. Terlebih hewan yang satu ini memiliki bisa yang sangat mematikan yang bisa membunuh seseorang dengan mudah.

Oleh karena itu, ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah.

Peneliti Biologi LIPI, Amir Hamidy membagikan tips untuk menghindari agar ular tidak masuk rumah. Ia mengatakan, ular berbisa bisa diusir dengan cara memberikan wangi-wangian pada daerah di sekitar rumah.

"Cara mengantisipasi agar ular tidak masuk ke rumah dengan cara membersihkan rumah. Ngepel saja dengan pengharum yang cukup menyengat," kata Amir kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Amir juga menyarankan agar masyarakat tidak meninggalkan sisa makanan. Sebab hal tersebut dapat mengundang tikus.

Apabila terdapat banyak tikus, maka akan menarik perhatian para ular. Sebab tikus merupakan makanan ular. Selain itu, pastikan rumah juga dalam keadaan bersih dan jangan meletakan barang-barang bekas seperti tumpukan kayu.

 Baca juga: 3 Kawah Misterius Ditemukan di Mars, Diduga Berusia 4 Miliar Tahun

"Ular-ular sangat menyukai tempat yang lembab dan gelap, misalnya lubang-lubang tanah, lubang kayu lapuk, atau di bawah timbunan daun-daun kering," tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini