Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ini 7 Cara Mengakhirinya

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 16 November 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 612 2310493 cinta-bertepuk-sebelah-tangan-ini-7-cara-mengakhirinya-U3gqxafnF8.jpg Mengakhiri cinta bertepuk sebelah tangan (Foto: Apollonia Ponti)

Mungkin Anda saat ini masih mencintai teman baikmu. Namun sayangnya si dia tak membalas cintamu.

Bahkan dia sering menceritakan tentang pujaan hatinya kepadamu. Daripada pusing memikirkan dia yang tak pernah mencintaimu, sebaiknya Anda berusaha mengakhiri hubungan searah ini.

Seperti dilansir dari Style Craze, berikut ini beberapa tips untuk mengakhiri rasa cintamu kepadanya.

 melepas masa lalu

1. Jaga jarak

Langkah pertama yang harus diambil adalah menjaga jarak aman darinya. Jangan mengirim pesan teks atau meneleponnya atau bahkan melihat Instagram storiesnya. Jika Anda mungkin harus berbicara dengannya karena suatu alasan, pastikan untuk menjauhkan diskusi pribadi.

2. Tuangkan isi hati Anda dalam tulisan

Ketika Anda tidak dapat membicarakan sesuatu, ada baiknya mengumpulkan semua pemikiran Anda dan menuliskannya. Ini adalah metode yang bagus untuk jujur dengan diri Anda sendiri dan mencari tahu apa yang membuat Anda tertarik pada si dia. Ini juga akan membantu Anda mengetahui seperti apa Anda ingin menjadi pasangan masa depan Anda.

3. Putuskan semua kontak

Ini bisa menjadi tugas yang sulit untuk diselesaikan, tetapi ini demi memulihkan kebahagiaan Anda. Tak usah menghubunginya lagi daripada hanya membuat Anda sengsara.

Baca juga: 3 Kawah Misterius Ditemukan di Mars, Diduga Berusia 4 Miliar Tahun

4. Berhenti mengikuti media sosialnya

Hal yang perlu Anda lakukan adalah berhenti mengikuti atau memblokirnya di akun media sosial Anda. Tidak usah merasa bersalah. Ini dilakukan untuk melindungi kewarasan Anda sendiri. Ini akan memberi Anda banyak waktu dan ruang untuk melanjutkan hidup Anda.

5. Berkencan dengan orang lain

Tidak ada salahnya Anda mencoba berkencan dengan orang baru. Sebab ini cukup membantu mengalihkan pikiran Anda dari memikirkan si dia yang tak cinta kepadamu.

6. Buat diri Anda sibuk

Pergi dan lakukan semua yang bikin Anda sibuk. Bekerja lebih keras. Bikin proyek-proyek baru. Dan traveling saat ada waktu luang

7. Fokus pada diri sendiri

Mengalihkan perhatian darinya membutuhkan fokus hanya pada diri sendiri. Isi jadwal Anda dengan hal-hal yang selalu ingin Anda coba. Lakukan perjalanan solo traveling atau bersama teman-teman. Ikut kelas melukis atau pelajari bahasa baru. Hal-hal ini benar-benar mengalihkan perhatian Anda darinya dan juga membantu Anda tumbuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini